Round Up

Keputusan Oscar Lawalata Jadi Perempuan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 19:05 WIB
Oscar Lawalata saat ditemui di Grand Indonesia
Oscar Lawalata jadi perempuan. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Oscar Lawalata memutuskan menjadi perempuan. Hal itu diutarakan oleh sang bunda, Reggy Lawalata. Mengaku untuk menjadi seorang perempuan bukanlah keputusan yang mudah bagi Oscar Lawalata.

Oscar Lawalata akhirnya memberanikan diri bicara dengan sang bunda, Reggy Lawalata mengenai keputusannya itu. Syok dan kaget serta tak bisa terima, itulah yang dirasakan Reggy Lawalata saat mengetahui pengakuan Oscar.

Bahkan Reggy Lawalata pun mengatakan sampai perang dingin dengan sang buah hati. Sisi lain Oscar yang feminin diketahui Reggy sejak Oscar memiliki kebiasaan yang tak seperti anak-anak lain kebanyakan.

"Tiba-tiba aku pulang di kamarnya ada lilin-lilin. Aku pikir dia agama sesat," buka Reggy Lawalata dalam Channel YouTube miliknya.

Reggy Lawalata pun menegaskan bisa menerima kenyataan anaknya yang menjadi perempuan butuh waktu lama.

"Bisa menerima kondisi Oscar itu 5 atau 6 tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan, tidak sampai di situ, saya juga bicara dengan Mario begini begini begini akhirnya kita bilang apapun yang mau kamu lakukan, apapun yang buat kamu bahagia," ungkap Reggy Lawalata lagi.

Sampai akhirnya Reggy Lawalata memutuskan untuk bicara dengan Mario Lawalata. Reggy Lawalata pun sepakat dengan Mario untuk mendukung apapun yang diambil oleh Oscar.

"Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya. Apa pun kamu i love you so much, so you can do what you want. Whatever you want. Whatever dan saya tidak peduli sama semua orang. We no comment now, we support you, that's it," jelas Reggy Lawalata.

Bagi Reggy Lawalata, keberanian sang buah hati untuk mengungkapkan perbedaan itu adalah satu kelebihan yang diapresiasi olehnya.

"Oscar itu suka lagu klasik, tapi waktu dia SMP lagunya itu bikin aku ketakutan sendiri. Ya karena lebih feminin karena saya harus akui dan yang kedua adalah masyarakat Indonesia kan tidak semua bisa melihat itu secara "oh iya" kan semua orang selalu melihatnya menjadi satu kekurangan tapi bagi aku itu adalah kelebihan," beber Reggy Lawalata.

Tonton video: Awal Mula Oscar Lawalata Merasa Berbeda

[Gambas:Video 20detik]



(wes/doc)