Oscar Lawalata Jadi Perempuan, Cibiran Datang dan Pergi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 15 Agu 2020 16:18 WIB
Oscar Lawalata saat ditemui di Grand Indonesia
Oscar Lawalata yang putuskan jadi perempuan. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Oscar Lawalata memutuskan menjadi perempuan. Memutuskan akhirnya menjadi perempuan dan memberikan pengakuan terhadap sang bunda, Reggy Lawalata bukanlah satu yang mudah baginya.

Bukan hanya itu, hinaan dan cibiran pun juga menjadi salah satu yang dialaminya sejak memutuskan untuk menjadi perempuan.

"Kalau dinyinyirin gimana sih rasanya?" ungkap Reggy Lawalata dalam Channel YouTube miliknya.

Reggy Lawalata menjelaskan jika nyinyiran dan cibiran yang datang serta pergi sudah sangat dirasakan dirinya dan juga Oscar. Bukan satu hal yang mudah untuk itu.

"Kami selalu tenang kalau ada sesuatu. Kami tidak pernah membalas. Tapi kalau prinsip kami selesaikan sampai tuntas," jelas Reggy Lawalata lagi.

Hal ini juga sering ditanyakan Reggy Lawalata kepada Oscar. Tapi Oscar Lawalata mengaku tidak mempedulikannya.

"Itu yang saya tanyakan di mobil saya tanya ke dia gimana perasaan kamu (kalau dinyinyirin)?" ucap Reggy Lawalata.

"Katanya dia biarin aja orang-orang itu, buat apa juga dilayanin mereka kan nggak tahu," jelas Reggy Lawalata lagi menirukan jawaban Oscar Lawalata.

Mendengar pertanyaan itu, Reggy Lawalata pun lega. Ia tidak lagi meneruskan apa yang ingin ditanyakan kepada anaknya, Oscar Lawalata.

"Yaudah dengan jawaban itu saya tidak lagi nerusin pertanyaan," tukas Reggy Lawalata lagi.


Perang Dingin

Reggy Lawalata blak-blakan dengan kondisi anaknya, Oscar Lawalata yang memang feminin. Awalnya Reggy mengaku sempat tidak terima dengan pengakuan itu.

Tapi lama-lama, Reggy Lawalata akhirnya bisa membuka matanya jika memang ini yang harus terjadi padanya. Ia pun perlahan bisa menerimanya itu.

"Kita sempat perang dingin sampai nangis-nangis segala berdua, dia juga bingung kenapa bisa begini. Padahal semua yang diberikan sama. Perhatian sama, makan sama, kasih sayang sama, teman sama kenapa dia beda," beber Reggy Lawalata.

Tonton video: Awal Mula Oscar Lawalata Merasa Berbeda

[Gambas:Video 20detik]



(wes/doc)