Keluarga Evi Masamba Belum Ditemukan Usai Banjir Bandang di Luwu Utara

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 11 Agu 2020 17:21 WIB
evi masamba
Evi Masamba cerita keluarganya jadi korban banjir bandang di Luwu Utara. (Foto: Instagram Evi Masamba)
Jakarta -

Belum lama ini, banjir bandang menerjang Luwu Utara, Masamba, Sulawesi Selatan. Peristiwa itu membuat beberapa rumah keluarga Evi Masamba ikut terendam, bahkan terseret arus deras.

Beruntung, beberapa keluarganya selamat. Kini, mereka yang menjadi korban sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

"Alhamdulillah keluarga Evi sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman, walaupun mereka dan warga di Masamba masih sangat waspada banget," kata Evi dikutip dari Insertlive.

Meski begitu, Evi Masamba menyebut ada beberapa keluarganya yang menghilang. Bahkan hingga saat ini, menurut Evi, mereka belum ditemukan.

"Beberapa keluarga Evi yang di Rakda itu masih ada yang belum ditemukan, doain ya teman-teman supaya bisa ditemukan," ujar Evi Masamba.

Ia menambahkan ada banyak faktor yang menyebabkan pencarian korban sulit ditemukan. Evi Masamba menilai selain banyaknya korban, lumpur yang menerjang begitu banyak, sehingga menyulitkan proses evakuasi.

"Karena saking tingginya lumpur yang membuat daerah Masamba dan sekitarnya benar-benar apa ya, aku aja sampai nggak percaya lumpur bisa setinggi itu, sampai yang kelihatan itu cuman atap rumah warga saja," ujar Evi.

Melihat kondisi tersebut, Evi Masamba tidak tinggal diam. Ia menggalang dana untuk membantu masyarakat Luwu Utara yang menjadi korban banjir bandang.

"Mohon bantuannya untuk saudara-saudara kita yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di LUWU UTARA, MASAMBA dan sekitarnya. Berapa pun yang kita berikan insyaallah sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di sana," tulis Evi Masamba pada unggahan Instagram miliknya.

Dikatakan Evi Masamba, dirinya ingin berguna bagi kota kelahirannya saat ini. Sebab, Evi bisa berdiri di sini lantaran dukungan yang diberikan penuh dari masyarakat Luwu Utara.

"Saudara-saudara kita memang benar-benar sedang membutuhkan bantuannya di sana. Sudah tidak ada lagi yang bisa diselamatkan di sana. Air bersih pun susah di sana. Makanya Evi mau melelang mobil yang biasa Evi pakai kalau kerja," jelas Evi Masamba.

"Insyaallah nanti kalau rezeki bisa Evi cari lagi nanti. Sekarang Evi pengen berguna bagi kotaku tercinta," terang Evi Masamba lagi.



Simak Video "Anaknya Sudah Tak Mau Minum ASI, Evi Masamba Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)