Evi Masamba Beri Penjelasan Usai Dituding Hina Gelar Sarjana

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 08:10 WIB
evi masamba
Evi Masamba dituding hina gelar sarjana. Foto: Instagram Evi Masamba
Jakarta -

Evi Masamba beberapa waktu lalu sempat memposting video soal dirinya yang berniat mencalonkan diri sebagai Bupati Luwu Utara. Hal itu terlihat dalam Instagram miliknya.

Namun banyak yang tak setuju dengan apa yang diniatkan Evi Masamba itu. Banyak yang mengatakan sebaiknya Evi Masamba menjadi seorang penyanyi.

Tak hanya itu dalam kolom komentarnya, banyak juga netizen yang menuliskan jika Evi Masamba bukanlah seorang sarjana yang bisa memimpin.

"Tdk perlu sarjana untuk membangun daerah sendiri tpi niat yang tulus harus dibangun dalam diri, dan ingat sebagian yg berpendidikan ada yg tidak bisa bertanggung jawab dan merusak daerah sendiri," tulis Evi Masamba dalam Instagram miliknya.

Hal itu langsung membuat banyak orang meradang.

"Maaf sekiranya parah sarjanah bsa memahami captionya dan berpikir positif aja," komen akun ary***.

[Gambas:Instagram]



"mmm maaf sblmnya captionnya tolong prbaiki apa gi blg sarjana merusak daerah sendiri itu mnrtku sangat gk etis kak evi bkan apa2 akupun sarjana v apa yg dbenak kak evi gitu. sekolah itu penting krn pa bisa menaikkan derajat ortu dmata org byk dan bisa juga dpt ilmu dr ilmu kita bisa macam2 tnpa pendidikan kita bakal dbodohi org byk pa gi sarjana org klo gk kuliah hukum gk mngkin dy tau tentang hukum mkanya dy hrz jd sarjana hukum," terang akun whi***.

Melihat banyaknya yang berkomentar, Evi Masamba akhirnya memberikan penjelasan.

[Gambas:Instagram]



"ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAH WABARAKATU NETIZEN YANG BUDIMAN DAN PINTAR PINTAR SEMUA SAYA INGIN MELURUSKAN DARI POSTINGAN SAYA YANG MENYINGGU KALIAN. Apakah setelah saya menulis SEBAGIAN sarjana merusak daerahnya? Apakah itu semua ditujukan para sarjana? JELAS TIDAK,karna klau kalian tersinggung brarti kalian BAGIAN dari SEBAGIAN sarjana itu .tetapi klau tidak, knpa harus tersinggung," jawab Evi Masamba.

"Terkecuali saya mengatakan yang sarjana akan merusak daerahnya. Itu baru saya salah, karna secara tidk langsung saya mengitimidasi para sarjana. Sampai sini kalian paham. Kita berfikir secara logika lah dan positif.jangan,setelah membaca caption kalian tidak memahami dan trus menghakimi tanpa tau apa maksud dan tujuanya," bebernya lagi.

"Dan perlu kalian ingant saya cman membela diri dari orang-orang yang mengatakan, tak ada pendidikan. takpantas untuk membangun daerahnya...sy cman ingin menepis itu semua. Bahwasahnya siapanpun berhak menjadi seorang pemimpin. dan saya sempat melemparkan pertanyaan kepada kalian,apakah saya cocok jadi calon bupati..? Apakah Kalian tau alasan saya bertanya kepada kalian.TIDAK KAN... Saya mengeluarkan statement seperti itu karna masyarakat sudah bersuara dan mengiginkan. makanya saya bercermin kekalian,meminta pendapat kekalian, bukan malah menyudutkan," lanjut Evi Masamba.

"dan ingat saya adalah seorang PENYAYI yang dipilih oleh masyrakat,maka saya ingin berbalas budi kepada masyarakat yg membuat saya menjadi seperti sekarang dan Perlu kalian ingat EVI adalah milik masyarakat. Dan Saya bukan siapa siapa tanpa masyarakat," tuturnya.

"Dan Kalian harus tau....yang saya sumbangkan kemarin itu bukan lah apa apa untuk mereka,dan itu semua belum cukup untuk membalas mereka. dibandingkan mereka berkorban banyak untuk menjadikan saya seorang penyayi terkenal sampai saat ini... Apalagi mereka semua lagi terkena bencana evi tdk akan tutup mata untuk mereka. #luwuutarabangkit #luwuutarabisamelewatisemua #luwuutarapastibisa perlu kalian paham EVI MASAMBA ADALAH MILIK MASYARAKAT," bebernya lagi.



Simak Video "Anaknya Sudah Tak Mau Minum ASI, Evi Masamba Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)