Ashanty Ngamuk Aurel Dibully, Ruben Onsu Curhat Anaknya Juga Jadi Sasaran

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 20:27 WIB
Pesta Ulang Tahun Aurel Hermansyah
Aurel Hermansyah dibully Foto: Instagram
Jakarta -

Ashanty diketahui sempat datang ke kantor polisi usai Aurel Hermansyah dibully. Ia mengaku geram karena awalnya sempat mengira netizen itu masih anak SD.

Saking geramnya, Ashanty sampai meluapkan amarahnya di Instagram. Bahkan Ashanty sempat mengancam akun tersebut lalu berniat membawanya ke jalur hukum.

Di sisi lain, Ruben Onsu juga angkat bicara dengan apa yang dirasakan Ashanty. Memang pengalaman yang dirasakan Ashanty pernah juga dialami dirinya.

"Itu sudah terjadi dengan saya saat itu. Saya bisa merasakan Ashanty sebagai ibunya," kata Ruben Onsu baru-baru ini.

Ruben pun ikut berempati atas kejadian tersebut. Ruben juga bertanya-tanya, mengapa anaknya yang tak bersalah justru mendapatkan rundungan.

"Anak yang di sebelah kita terus dan dibully, padahal anaknya nggak ngelakuin apapun," katanya.

Ruben Onsu meminta agar sosialisai bermedia sosial yang baik lebih digencarkan. Ia juga berharap kejadian serupa tak terjadi lagi.

"Makanya gimana sosialisasi mengenai sosial media kurang dimengerti sama anak di usianya. Mudah-mudahan jadi teriakan masyarakat juga mengenai bully," bebernya.

Ruben juga menyebut rundungan di media sosial terhadap anak-anak dapat membawa dampak buruk. Ruben pun mengungkapkan contoh kecilnya mampu membuat anak hilang percaya diri sampai takut bertemu orang lain.

"Dampaknya bahaya ilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak pasti ada," imbuhnya.

Di akhir apakah pantas para pelaku perundungan yang masih anak-anak itu dihukum? Ternyata Ruben berpendapat seharunya diberi pelajaran saja, termasuk peringatan terhadap orang tua si pelaku.

"Bukan, dikasih pelajaran dari orang tuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orang tuanya. Pasword IG anak harus tahu agar bisa ke trek pertemanan anak atau lingkungannya yang nggak bisa kasih pembelajaran yang baik," pungkasnya.



Simak Video "Ashanty Konsultasi ke Polisi soal Aurel Dihujat Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)