Pengakuan Alyssa Milano yang Sempat Terkena COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 06 Agu 2020 18:37 WIB
DALLAS, TX - APRIL 15:  UNICEF Ambassador and recipient of the Spirit of Compassion award Alyssa Milano at the Children First. An Evening With UNICEF on April 15, 2016 in Dallas, Texas.  (Photo by Cooper Neill/Getty Images for U.S. Fund for UNICEF)
Alyssa Milano. Dok. Getty Images
Jakarta -

Aktris Alyssa Milano sempat dirawat secara intensif di rumah sakit usai dikabarkan terkena virus COVID-19. Gejala yang dialaminya itu mirip dengan virus tersebut, namun saat dites hingga tiga kali hasilnya negatif.

Baru-baru ini wanita berusia 47 tahun itu mengunggah foto dirinya di instagram dengan menggunakan masker alat bantu bernapas saat membagikan pengalaman dirinya itu dengan menggunakan foto lama.

"Ini adalah diriku saat 2 April lalu setelah sakit selama 2 minggu. Aku tak pernah merasakan sakit seperti ini. Semuanya benar-benar sakit. Aku kehilangan indera penciumanku. Aku merasa ada gajah yang duduk di dadaku. Aku tak bisa bernapas. Aku tak bisa merasakan makanan. Aku turun 4 kg dalam 2 minggu. Aku bingung. Aku demam ringan dan pusing ini benar-benar mengerikan," ungkapnya.

"Jadi sebenarnya aku memiliki semua gejala COVID," tambahnya.

Alyssa Milano pun melakukan tes Corona, namun semuanya negatif. Ia pun bingung dengan hasil tersebut. Empat bulan tak berdaya akibat sakit yang dideritanya, Alyssa memilih untuk melakukan tes terhadap antibody COVID-19 dan hasilnya ternyata positif.

[Gambas:Instagram]



"Aku positif untuk (tes) antibodi COVID. Aku pernah terkena COVID-19," tulisnya.

Ia pun mengaku kini dirinya merasa lebih baik, namun dirinya masih merasakan beberapa gejala seperti vertigo, nyeri di bagian perut, sesak napas, hingga berkurangnya daya ingat.

Alyssa Milano pun mengingatkan pada masyarakat soal virus Corona itu benar-benar ada dan bukanlah hoaks belaka. Ia merasakan sendiri bagaimana virus tersebut membuatnya tak berdaya dan rasa sakit yang tak pernah dirasakannya.

"Aku ingin kalian tahu, penyakit ini bukanlah hoaks. Aku berpikir jika diriku sekarat. Ini benar-benar membuatku merasa seperti sedang sekarat," tulisnya.

"Tolong jaga diri kalian. Cuci tanganmu dan kenakan masker dan lakukan jaga jarak. Aku tak ingin siapa pun merasakan apa yang ku rasakan. Jaga dirimu. Aku cinta kalian," pungkasnya.



Simak Video "Rumah Sakit di Israel Overload Pasien Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)