detikHot

movie

Sosok Princess Ariel Terinspirasi Alyssa Milano

Kamis, 04 Jul 2019 21:18 WIB Nugraha - detikHot
Alyssa Milano Foto: Tommaso Boddi/Getty Images
Jakarta - Alyssa Milano mungkin terkenal karena tampil sebagai Jennifer Mancini di 'Melrose Place' dan sebagai Phoebe Halliwell dalam 'Charmed'. Tapi ada yang lebih keren lagi.

Alyssa Milano ternyata punya karakter yang lebih ikonik. Namun tak semua orang mengetahui hal tersebut.

Ia ternyata berada di belakang Princess Ariel yang merupakan karakter animasi Disney 1989 dalam 'The Little Mermaid'.
Princess ArielPrincess Ariel Foto: dok disney

"Aku tidak tahu kapan itu terjadi, tetapi mereka memintaku untuk menjadi sosok di balik pembuatan 'The Little Mermaid' dan muncul di sana bahwa gambar dan rupa 'The Little Mermaid' didasarkan pada foto-foto diriku sejak aku lebih muda, yang sangat keren," kata Milano.

Hal itu diungkapkannya saat tampil dalam acara The Wendy Williams Show tahun 2013. Ketika itu, ia juga ditanya soal ketertarikan Milano untuk mewarnai rambutnya menjadi merah lalu memakai bra berbentuk kerang.

"Ya, begitulah aku berjalan-jalan di rumah," katanya sambil tertawa.

Tapi hingga saat ini, pengakuan tersebut tak pernah dibenarkan oleh Disney. Begitu juga dengan animator Glen Keane yang tak mengonfirmasi hal tersebut.
Halle BaileyHalle Bailey Foto: Getty Images

Disney belum lama ini mengumumkan Halle Bailey memerankan Princess Ariel di live-action 'The Little Mermaid'. Halley diketahui adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam duet Chloe x Halle. Kabar Halle Bailey berperan sebagai Ariel diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Rob Marshall.

"Setelah pencarian secara ekstensif, sangat jelas Halle memiliki kombinasi langka antara semangat, kebaikan hati, masa muda, kepolosan, dan substansi. Ditambah lagi suaranya sangat indah. Semua kualitas intrinsik yang dibutuhkan untuk memerankan sosok Ariel ada pada dirinya," ungkap Marshall melalui sebuah pernyataan.

Halle nantinya akan beradu peran dengan Jacob Tremblay dan Awkwafina. Sementara pemeran Ursula, Melissa McCarthy kabarnya masih dalam diskusi untuk memerankan peran tersebut.

Tak berbeda dari live-action Disney sebelumnya, 'The Little Mermaid' juga masih akan menggunakan soundtrack asli animasinya yang dirilis pada 1989 lalu. Lin-Manuel Miranda dan Alan Menken akan bertanggung jawab dalam pembuatan soundtrack film tersebut.

[Gambas:Youtube]


(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com