Kata Mantan Suami Jenita Janet soal Gugat Harta Gono-gini

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 07:50 WIB
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Trans TV.
Jenita Janet digugat harta gono-gini Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sidang gugatan harta gono-gini yang dilayangkan oleh Alief Hedy Nurmaulid kepada Jenita Janet berjalan alot. Sidang mediasi pun gagal karena satu dan lain hal.

Alief Hedy Nurmaulid akhirnya buka suara soal gugatannya tersebut. Usai sidang, ia mengungkapkan alasan mengapa mediasinya bisa gagal.

"Hari ini agendanya mediasi, mediasi untuk perundingan karena ya memang ada beda paham antara saya dengan mantan istri saya. Beliau beranggapan, bahwa semua yang didapatkan selama pernikahan saya selama 10 tahun dari 2010 sampai sekarang itu beliau sendiri yang menghasilkan tanpa ada andil saya," ungkap Alief Hedy Nurmaulid saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

"Dia yang merasa menjadi kepala keluarga, mencari nafkah dan lain sebagainya dan mengesampingkan apa yang saya kerjakan dan perjuangkan selama ini akhirnya kenapa mediasi gagal karena itu," sambungnya.

Namun, pernyataan Jenita Janet dianggapnya salah. Alief Hedy Nurmaulid merasa juga ikut andil dalam kesuksesannya selama ini.

"Yang saya sayangkan yaitu maksudnya mohon maaf dari kuasa hukumnya juga, beranggapan seperti itu. Padahal sama sekali tidak, karena perjuangan saya juga terbilang luar biasa lah untuk pernikahan ini. Mulai dari saya pernikahan dari nol, dari nggak punya apa-apa saya ke Jakarta sama dia, saya juga banyak ngasih masukan di dunia entertaint pada dia," kata Alief Hedy Nurmaulid.

"Karena saya juga duluan di Jakarta. Dulu saya punya band ya di bidang entertainment, jadi saya juga banyak memberikan masukan untuk lagu-lagunya segala macam. Terus saya juga jadi manajer bisnis, road manajer, sound manajer, stage manajer sampai di acara jadi juri pun saya yang memberi kata-katanya buat dia semuanya. Saya yang di belakang layar," akunya.

Hal itulah yang menjadi alasan Alief Hedy Nurmaulid menggugat 6 unit harta kekayaan Jenita Janet. Mulai dari Rumah di Paramount Land Gading Serpong Cluster Aliantek, Tangerang Selatan. Tanah dan rumah di Jalan Melati Raya, Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat hingga Apartemen Gateway Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Kemudian ada satu mobil Toyota Alphard, Civic hingga motor Harley Davidson 1000CC. Alief menyebut harta itu juga menjadi haknya.

"Karena kebetulan saja dia yang di depan layar, saya di belakang layar, di situ juga ada andil saya gitu. Sekarang saya mengajukan gono gini karena itu, sementara beliau selama ini selalu beranggapan bahwa dialah yang menghasilkan, mencari nafkah, karena dia mungkin di depan layar tapi saya di belakang layar," tutur Alief Hedy Nurmaulid.

"Terus terang kalau di manajemen lain atau label lain, itu saya mengerjakan 5 sampai 7 job desk selama ini. Tapi semua penghasilan selalu saya by pass langsung ke rekeningnya mantan istri saya dan saya pun nggak pernah menuntut macam-macam. Hanya beberapa hal yang saya inginkan untuk pencapaian sebagai penghargaan pada kerja keras saya sendiri, itu pun saya ambil dari penghasilan saya sebagai manajer. Dan untuk itu juga yang menjadi masalah," pungkas Alief Hedy Nurmaulid.



Simak Video "Dikabarkan Minta Cerai karena Harley, Ini Kata Jenita Janet"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)