Jenita Janet Digugat Gono-gini Mantan Suami, Ini Deretan Harta yang Mau Direbut

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 16:37 WIB
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Trans TV.
Jenita Janet digugat harta gono-gini. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Pedangdut Jenita Janet digugat harta gono-gini oleh mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid. Ada 6 unit yang dipermasalahkan Alief. Apa saja?

Sidang kasus perdata itu bergulir di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Dengan agenda mediasi, sidang perdana baru akan berjalan sore nanti karena diskors akibat Alief Hedy Nurmaulid belum juga hadir.

Sebelum sidang dimulai, Jenita Janet mengungkapkan kekecewaannya. Ia tak menyangka mantan suaminya akan melakukan hal tersebut.

"Gugatan harta gono-gini ini benar-benar (membuat saya) sangat syok sekali. Karena aku dari dulu benar-benar memperjuangkan kemandirian rumah tangga. Aku mengorbankan hasil jerih payah aku. Aku nggak sangka, aku perempuan kerja keras mau membantu suami," ujar Jenita Janet saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Jenita Janet menyebut, Alief Hedy Nurmaulid seakan tak tahu malu. Padahal biasanya, seorang perempuanlah yang menggugat harta gono-gini kepada pihak laki-laki.

"Pas cerai aku nggak nuntut sama sekali dan tinggalin apa pun, tempat tinggal, mobil, dan lainnya, nggak. Saya ikhlas dengan perceraian kemarin. Walaupun jujur saya kemarin yang menggugat berarti ada alasan kuat mengajukan gugatan cerai," tutur Jenita Janet.

"Saya sudah ikhlas cerai tanpa ditinggalkan apa pun, dan saya tidak menyangka mantan suami saya nuntut apa yang sudah saya dapatkan dan capai, minta dibagi. Itu jujur saja sangat menyakitkan," tandasnya.

Tak tanggung-tanggung, ada 6 unit yang digugat oleh Alief Hedy Nurmaulid kepada Jenita Janet. Ia mengaku hal itu juga menjadi haknya usai bercerai.

Pertama, Rumah di Paramount Land Gading Serpong Cluster Aliantek, Tangerang Selatan. Kedua, tanah dan rumah di Jalan Melati Raya, Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat. Ketiga, Apartemen Gateway Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Kemudian ada satu mobil Toyota Alphard, Honda Civic, hingga motor Harley Davidson 1000 cc.

"Itu gugatan gono-gini mantan suami Janet yang dibeli dari hasil kerja keras Janet," kata kuasa hukum Jenita Janet, Haposan Hutagalung.

Seperti diketahui, Jenita Janet resmi bercerai dengan Alief Hedy Nurmaulid pada bulan Maret 2020. Dari pernikahan tersebut, keduanya belum dikaruniai seorang anak.



Simak Video "Jenita Janet Coba Buka Hati Usai Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)