detikHot

celeb

Jenita Janet Resmi Cerai, Mantan Suami Langsung Punya Pengganti

Kamis, 09 Jul 2020 18:19 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jenita Janet Foto: Dok. instagram/jenitajanet
Jakarta -

Jenita Janet akhirnya resmi menjanda dari Alief Hedy Nurmaulid. Dia membeberkan alasan yang membuat dirinya mengajukan cerai kepada Alief.

Jenita menyebut ada perempuan lain di hati Alief yang membuat rumah tangganya terganggu. Itulah yang kemudian membulatkan tekad Jenita untuk bercerai.

"Balik lagi hal yang membuat aku gugat cerai adalah hal yang sangat fatal dari sekian tahun aku mencoba bersabar. Dari mulai September sudah jatuhin talak, Juli 2019 kita udah nggak harmonis. September, Oktober, November kita masih berharap (yang terbaik) tapi orangnya (Alief) masih fokus ke orang lain," ujar Jenita Janet di Pengadilan Agama Bekasi Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

"Jadi aku ngerasa, sudah jatuh tertimpa tangga kalau misalnya aku larut dalam kesedihan," lanjutnya.

Untuk menyembuhkan luka hatinya Jenita pun mengaku sudah mulai membuka hatinya kepada orang lain. Tidak ingin munafik pada perasaannya, Jenita Janet sudah mulai mencari pasangan baru sejak awal tahun ini.

"Di bulan Januari (2020), aku benar-benar membuka hati. Nah, November ke Desember (2019), aku kayak ayolah coba (membuka hati), karena salah satu yang menyembuhkan (luka hati) adalah jatuh cinta, kasih sayang, ada yang merhatiin. Enggak usah munafik, orang bisa bangkit, ya obatnya hati yang lain," bebernya.

Memang selama bulan Oktober hingga November 2019 menurut Jenita, Alief sudah bersama dengan orang lain. Tekad untuk cerai itu diakui Jenita usai salat istikharah dan berdiskusi.

"Dan itu benar, Oktober ke November aku coba buka hati, liat dia juga udah dengan yang lain, masa iya aku terus berharap sama dia. Akhirnya aku membuka hati di Januari (2020), masih sama hati masih goyah. Febuari (2020) sambil jalanin proses sidang ini," katanya.

Di sisi lain saat itu ada upaya Alief untuk mengajak rujuk. Bahkan Alief sempat berjanji untuk lebih baik lagi. Bahkan omongan Alief soal rujuk pun sampai ke orang tua Jenita Janet.

Sayang menurut Jenita Janet, Alief tak menunjukkan hal baik kepada pihaknya. Di tengah usaha rujuk itu, Alief malah menunjukkan kebimbangan dengan wanita pilihannya. Jenita Janet pun semakin mantap ingin bercerai dengan Alief.

"Februari - Maret (2020) mantan suami ngajak balik lagi, aku kekeuh keputusan aku, itulah hasil istikharah aku. Selasai punya akte dia mau kembali lagi, ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi aku ya. Dia bilang sesuai janjinya akan jadi lebih baik tapi ternyata dia masih bimbang dengan pilihannya sendiri. Akhirnya aku harus ikhlas lagi, aku dan keluarga udah membuka jalan lagi buat dia, membuka kesempatan, tapi dia tidak baik lagi," bebernya.

Jenita tidak ingin lebih jauh berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Alief. Dia memilih untuk bersama orang lain. Buatnya, cinta itu tidak dapat dipaksakan.

"Akhirnya lebih baik aku mundur dan melangkah dengan yang lain ajalah. Aku ya istilahnya udah kasih kesempatan kepada dia bahkan setelah apa yang aku perjuangankan pada saat itu, ini juga lama banget prosesnya. Ternyata dia tidak memanfaatkan kesempatan itu. Dan aku membiarkan dia. Dinta itu tidak dipaksa," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Jenita juga menyebut Alief masih ada rasa penasaran dengan perempuan lain. Meski rumah tangganya kini telah kandas, Jenita meminta maaf kepada keluarganya.

"Kalo memang dia masih penasaran dengan yang lain ya monggo lanjutin. Akhirnya aku yang mundur harus ikhas rela hati, nguatin keluarga juga. Maaf. Mungkin salah aku ngasih kesempatan sama dia akhirnya. Aku coba membuka diri kepada orang lain," imbuhnya.

Di akhir Jenita mengaku di bulan Maret lalu sudah banyak lelaki yang mendekatinya termasuk Vicky Prasetyo. Namun ketika itu dia harus tetap selektif memilih pasangan.

"Karena sebenarnya dari mulai bulan Maret itu udah ada beberapa orang yang deket sih salah satunya Aa Vicky juga beberapa orang yang perhatian sama aku tapi balik lagi aku nggak mau asal pilih bener bener aku harus lebih selektif," pungkasnya.


(fbr/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com