Mantan Suami Jenita Janet Ingin Bunuh Diri Usai Diceraikan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 04 Agu 2020 18:01 WIB
Jenita Janet saat ditemui di studio Trans TV.
Mantan suami Jenita Janet ingin bunuh diri saat diceraikan. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Mantan suami Jenita Janet, Alief Hedy Nurmaulid, ternyata sempat ingin bunuh diri saat diceraikan. Ia mengaku tak bisa hidup tanpa Jenita Janet.

Alief Hedy Nurmaulid pun akhirnya memohon-mohon kepada Jenita Janet untuk rujuk kembali. Keputusan pelantun Di Reject itu sempat goyah pada saat itu.

"Saat sidang cerai kemarin di PA Bekasi berlanjut, dia sempat mau balik dan rujuk. Orang tua bilang, 'sudahlah siapa tahu dia terbaik. Kamu kan mau punya anak'. Keinginan saya mau cerai sempat goyah dengan masukan keluarga," ujar Jenita Janet saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

"Saya akhirnya kasih kesempatanlah dan buka hati lagi untuk dia. Karena dia bilang nggak bisa hidup tanpa aku dan mau bunuh diri dengan kasih foto iris tangannya. Dia nunjukin mau berubah. Hati wanita mana yang tak tergerak melihat itu semua," sambungnya.

Pada bulan Januari hingga Maret, Jenita Janet mencoba meyakinkan hati dengan salat istikharah. Ia minta petunjuk kepada Tuhan dengan langkah yang akan diambilnya ke depan.

Namun tiba-tiba saja, Jenita Janet dibuat kaget dengan sikap Alief Hedy Nurmaulid. Ia minta harta gono-gini dari pernikahannya tersebut.

"Allah membukakan semuanya tentang apa yang saya tidak tahu. Akhirnya saya sudah berusaha dan terkesan saya kejar dia lagi. Sampai dia ajukan 2 syarat, 'mau balikan lagi sama saya tolong urusin harta gono-gini supaya jelas mana harta kamu dan harta aku'. Padahal dia mau balik lagi, tapi dia ajukan syarat. Saya syok harus ngomong sama orang tua apa gimana. Masih saya pertahaninlah," ungkap Jenita Janet.

"Setelah saya istikharah, keluar lagi hal yang paling parah. Dia nyuruh saya fokus sama dia, tapi dia fokus sama orang lain. Akhirnya saya benar-benar mundur. Saya ikhlas mungkin dia bukan jodoh saya. Saya terima dengan ikhlas perlakuan saya yang seakan ngejar-ngejar dia. Jujur saya syok dibilang menghancurkan kehidupan dia, mau bunuh diri dan lain-lain. Ternyata kenyataannya wow banget kebalikannya sekali," pungkas Jenita Janet.

Ada 6 unit yang digugat oleh Alief Hedy Nurmaulid kepada Jenita Janet. Pertama, Rumah di Paramount Land Gading Serpong Cluster Aliantek, Tangerang Selatan. Kedua, tanah dan rumah di Jalan Melati Raya, Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat. Ketiga, Apartemen Gateway Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Kemudian ada satu mobil Toyota Alphard, Honda Civic hingga motor Harley Davidson 1000 cc. Alief menyebut harta itu juga menjadi haknya.



Simak Video "Jenita Janet Coba Buka Hati Usai Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)