Hadi Pranoto Adalah Keluarga yang Undang Rhoma Irama di Acara Sunatan Bogor

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 02 Agu 2020 21:42 WIB
Hadi Pranoto
Foto: Tangkapan layar YouTube dunia MANJI

Saat dihubungi, Hadi Pranoto membenarkan bahwa dia dulu merupakan perwakilan keluarga Surya Atmadja dan kini tampil di video Anji. Hadi mengklaim 'antibodi COVID-19' yang ditemukannya sebagai ramuan herbal.

"Kita melakukan penelitian itu kan melihat kondisi emergency kemanusiaan saat ini ya. Kemudian kita dengan tim bareng-bareng mengembangkan apa yang kira-kira paling baik dan solusi apa yang paling baik untuk penanganan COVID-19. Dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan hasilnya dapat kita rasakan. Masyarakat yang sudah terinfeksi kita obati dengan herbal kita, semuanya sembuh," kata Hadi Pranoto saat dihubungi, Minggu (2/8/2020).

Hadi Pranoto mengaku mengembangkan ramuan herbalnya itu di laboratorium di luar negeri. Hadi Pranoto mengklaim juga memiliki tempat riset kecil dan produksi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

"Jadi sementara waktu, kalau kita melakukan laboratorium kemudian melakukan uji pengembangan obat itu, kita sementara waktu kita masih di luar, kita sewa. Karena di Indonesia belum ada laboratorium yang memadai untuk kita kegiatan melakukan riset yang begitu bagus. Ndak (di rumah sendiri), kita ada tempat khusus yang memang kita gunakan untuk melakukan kegiatan riset. Ada beberapa tempat yang kita pakai untuk kegiatan itu. Ada di Jawa Barat ada, di Jawa Timur ada," jelas Hadi Pranoto.

Halaman


Simak Video "Pengacara Sebut Hadi Pranoto Tak Bisa Dipidana, Apa Tanggapan Polisi?"
[Gambas:Video 20detik]

(dar/dar)