Hadi Pranoto Adalah Keluarga yang Undang Rhoma Irama di Acara Sunatan Bogor

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 02 Agu 2020 21:42 WIB
Hadi Pranoto
Foto: Tangkapan layar YouTube dunia MANJI
Jakarta -

Pria bernama Hadi Pranoto menghebohkan publik setelah mengklaim menemukan obat herbal antibodi COVID-19. Namanya kemudian menjadi salah satu yang paling dicari di dunia maya saat ini.

Wajar saja, pernyataannya cukup kontroversial. Klaim tersebut ia sampaikan saat berbincang dengan Anji di kanal YouTube.

Usut punya usut, Hadi Pranoto ternyata memiliki hubungan kekeluargaan dengan Surya Atmaja yang belum lama ini juga disebut-sebut namanya setelah mengundang Rhoma Irama. Acara tersebut digelar pada Minggu, 28 Juni 2020.

Hadi Pranoto adalah anak asuh Abah Surya. Ia tinggal di Jakarta, sementara orangtua asuhnya itu di Bogor.

Setelah ramai dengan kabar konser di Bogor, Rhoma Irama memberikan pernyataan terkait aksi yang kemudian menjadi masalah itu. Ia merasa dipojokkan

Hal tersebut menurut Si Raja Dangdut tidak adil. Menurutnya ia datang hanya sebagai tamu undangan sebuah acara khitanan saja.

Undangan itu sampai kepadanya bukan sebagai penampil konser bersama Grup Soneta. Ia menegaskan datang seorang diri.

"Sebetulnya begini, saya datang itu atas undangan dari Pak Surya. Karena dengan catatan tidak akan menyelenggarakan penampilan Soneta Group. Saya datanglah dengan sendirian, dengan pakai baju sederhana aja, nggak pakai jas atau batik. Karena undangan Pak Surya ini ya kumpul-kumpul aja," kata Rhoma Irama di Instagram.

Menurut Rhoma Irama, saat itu, di lokasi sudah banyak orang. Bukan cuma tamu undangan, tapi juga masyarakat setempat.

Bahkan, ia menambahkan, di tempat acara berlangsung juga ada panggung musik dengan sejumlah penyanyi asal Jakarta.

"Bahkan malam minggunya ada wayang golek sampai pagi. Jadi tiba-tiba ada berita saya mau diproses hukum ini buat saya aneh aja. Seandainya mau diproses hukum tentunya kan Ibu Bupati yang punya wilayah, begitu berdirinya panggung itu sejak Sabtu, mestinya dilarang. Bahkan malamnya ada wayang golek, mestinya dilarang. Paginya ada penampilan musik, mestinya dilarang," ujar Rhoma Irama.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pengacara Sebut Hadi Pranoto Tak Bisa Dipidana, Apa Tanggapan Polisi?"
[Gambas:Video 20detik]