Fakta Terbaru Vernita Syabilla Dugaan Prostitusi, Ngaku Ada Job Foto, dan Jadi Saksi

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 12:52 WIB
Vernita Syabilla
Foto: Instagram Vernita Syabilla
Jakarta -

Kasus dugaan prostitusi Vernita Syabilla, hari ini rencananya akan dirilis oleh Polresta Bandar Lampung. Selama pemeriksaan beberapa fakta terbuka.

Berikut fakta-fakta terkait Vernita Syabilla yang terciduk karena dugaan prostitusi artis:

1. Barang Bukti Alat Kontrasepsi sampai Uang Tunai

Artis VS yang diamankan karena dugaan prostitusi di Lampung sudah dipastikan adalah Vernita Syabilla. Saat diamankan, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang ditemukan adalah alat kontrasepsi, bukti transfer, dan uang tunai. Jumlah uang tunai yang ditemukan, yakni Rp 15 juta.

"Transfer Rp 15 juta, tunai Rp 15 juta," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya.

Pada saat rilis di Polresta Bandar Lampung, Vernita Syabilla menegaskan alat kontrasepsi itu bukan miliknya.

"Bukan punya saya," tegas Vernita Syabilla.

2. Di Lampung Ada Job Foto

Manajer Vernita Syabilla, Koko sudah menegaskan artisnya ke Bandar Lampung untuk keperluan pekerjaan. Koko mengatakan beberapa hari sebelumnya, Vernita Syabilla ingin ke Lampung untuk job foto.

"Cuman dia ngomong ke akunya, pas Sabtu mau berangkat dia ngomong, 'Aku mau ke Lampung, rapid test dimana sih?' Aku jawab, 'Ada tuh, coba aja.' Cuman dia nggak ngomong apa-apa lagi. Dia cuman ngomong mau ada job foto, kayak urusan dengan model gitu sih," jelas Koko soal alasan kepergian Vernita Syabilla ke Lampung.

Vernita SyabillaVernita Syabilla Foto: Instagram Vernita Syabilla

3. Pergaulan Vernita Syabilla

Manajer Vernita Syabilla, Koko, masih percaya dan tak percaya mengetahui artisnya terseret dalam dugaan prostitusi artis. Koko mengatakan Vernita Syabilla selama ini selalu terlihat positif.

"Masih nggak percaya sih aku. Tapi percaya nggak percaya, tapi beritanya udah kayak gini. Polres Lampung udah telepon kayak gitu, aku sih udah percaya," aku Koko.

Vernita Syabilla adalah perempuan yang mudah bergaul.

"Vernita bergaul sama siapa aja. Dia orangnya positif nggak pernah ngelakuin hal buruk. Cuma kalau akhirnya kayak gini aku juga agak kaget. Wow kok bisa sih?" ungkapnya.

4. Curhat di Instagram Stories

Saat kondisinya masih diperiksa di Polresta Bandar Lampung, Vernita Syabilla sempat posting curhatannya di Instagram Stories. Vernita Syabilla mengisyaratkan dirinya tak terima disebut sebagai pekerja seks.

"Silahkan hujat dgn apa yg kalian pikirkan Toh nanti ada berita sesungguhnya yg menjelaskan," tulis Vernita Syabilla.

"Kalau saya d grebeg trs lg aneh" baru kalian bisa mikir negatif toh saya ngobrol saja berjauhan (emoji tertawa terbahak) lucu loh netizen haha Yg mau jatohin saya allah ga tdr ya," sambung Vernita Syabilla.

Akan tetapi, beberapa menit kemudian postingan itu langsung dihapus olehnya.

5. Berstatus Sebagai Saksi

Hari ini Vernita Syabilla dihadirkan dalam rilis di Polresta Bandar Lampung. Vernita pun sudah didampingi kuasa hukumnya.

Saat rilis, kuasa hukumnya, Teguh Sumarno menegaskan Vernita Syabilla adalah korban dan saat ini statusnya sebagai saksi.

"Seperti diketahui klien saya adalah korban. Kami pun dalam hal ini sangat menyesali. (Vernita datang ke Lampung) Untuk sebuah kerjaan. Bahwa itu hanya sebuah pekerjaan. Hal-hal lain sudah disampaikan kepolisian. Saya sampaikan bahwa klien saya baru dugaan dan statusnya sebagai saksi," tegas Teguh Sumarno saat rilis di Polresta Bandar Lampung dilihat dari live Instagram Polresta bandar Lampung, Kamis (30/7/2020).



Simak Video "Vernita Syabilla Sedang Haid saat Diamankan Terkait Prostitusi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)