detikHot

celeb

Sedang Dipenjara, Zumi Zola Pasrah Digugat Cerai Istri

Rabu, 24 Jun 2020 16:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
zumi zola digugat cerai Foto: Instagram
Jakarta -

Zumi Zola tak keberatan digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia. Di dalam jeruji besi, ia pasrah saat mengetahui hal tersebut.

"Saya mendapatkan informasi dari majelis hakim lewat kuasa hukumnya tergugat tidak keberatan untuk bercerai dengan penggugat," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H.Cece Rukmana Ibrahim, saat ditemui di kantornya, Rabu (24/6/2020).

Dalam gugatannya, Sherrin Tharia hanya ingin berpisah dengan Zumi Zola. Mengenai hak asuh anak dan harta gono-gini, hal itu tidak dicantumkan di sana.

"Tidak, di dalam gugatan ini tidak dicantumkan gugatan hak asuh anak dan harta gono-gini. Jadi hanya gugatan cerai saja. Tidak akumulasi," tutur H.Cece Rukmana Ibrahim.

"Kita pasti akan berpatokan pada surat gugat ini. Jika hanya tentang perceraian saja maka itu saja yang akan diperiksa oleh majelis hakim, lanjutnya.

Sidang cerai pun telah digelar dengan agenda pertama, mediasi, pada tanggal 17 Juni 2020. Namun untuk sidang selanjutnya masih menunggu hingga waktu yang telah ditentukan.

Seperti diketahui, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahan itu, Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak yang bernama Zameer Zahid Abyadh lahir pada 1 Agustus 2014 dan pada 22 Juni 2016 Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai anak laki-laki yang bernama Zhafran Ziyadh At-Thahirah.

Sebelumnya Zumi Zola sempat tersandung kasus perzinaan. Kasus itu sempat membuat dirinya menjadi perbincangan banyak orang. Kasus tersebut berujung pada adu argumen antara pihak Zumi Zola dengan Aldi.

Di Februari 2018, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atas kasus dugaan suap APBD Jambi tahun anggaran 2018. Sang pesinetron juga diduga mendapatkan gratifikasi.

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK. Tak lama kemudian, Zumi Zola dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Saat disidang, Zumi Zola divonis 6 tahun penjara. Ia terbukti bersalah dalam kasus tipikor.




Simak Video "4 Fakta Menarik Soal Zumi Zola"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Zumi Zola Digugat Cerai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com