Diceraikan Istri, Zumi Zola Pernah Putuskan Ayu Dewi Lewat SMS

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 24 Jun 2020 14:46 WIB
zumi zola digugat cerai istri
Zumi Zola dan Sherrin Tharia Foto: Instagram
Jakarta -

Sedang berada di tahanan, Zumi Zola digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia. Kisah asmara sang politikus dan aktor itu kini menjadi perbincangan publik.

Sebelum menikahi Sherrin, Zumi Zola pernah menjalin hubungan asmara dengan presenter kocak, Ayu Dewi. Sepasang kekasih itu bahkan sudah merencanakan pernikahan.

Namun, setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur pada periode 2011 hingga 2016, Zumi Zola membatalkan pernikahannya dengan Ayu Dewi.

Keputusan itu dilakukan secara sepihak. Yang mirisnya lagi, kabar batalnya pernikahan itu dilakukan sebulan sebelum pernikahan digelar.

Kabar putusnya Ayu Dewi juga sempat menjadi perbincangan hangat di Twitter saat itu. Zumi Zola juga disebut mengabarkan Ayu Dewi melalui pesan singkat.

Keluarga Zumi Zola disebut-sebut tidak setuju dengan hubungan Ayu yang bekerja di dunia entertainment.

"Kalau yang saya tahu, membatalkan (untuk menikah) saja," ucap Manajer Ayu, Nanda.

sAyu Dewi Foto: Ayu Dewi / Anisa Fitria

Nanda menambahkan, kondisi Ayu sempat drop karena batal menikah dengan Zumi. Namun saat ini presenter humoris itu telah bangkit dari keterpurukannya.

Ayu Dewi telah menikah dengan Regi Datau. Pertemanan yang terjadi sejak SMP itu kemudian berlanjut ke jenjang yang lebih serius pada 16 Juni 2012.

Tak lama kemudian, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia, yang keduanya kini telah dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

Belum selesai menjabat, Zumi Zola kembali berlaga di kancah pemilihan kepala daerah lewat Pilkada Serentak tahun 2015. Dia maju sebagai calon Gubernur Jambi bersama Fachrori Umar.

Dan lagi-lagi dia sukses mendulang suara terbanyak rakyat Jambi dengan persentase 60,2 persen. Zumi Zola dilantik menjadi Gubernur Jambi pada 12 Februari 2016 oleh Presiden Joko Widodo.

Pada Februari 2018, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 oleh KPK. Tak hanya itu, Zumi Zola juga diduga menerima gratifikasi.

Pada 9 April 2018, Zumi Zola resmi ditahan KPK. Tak lama kemudian, Zumi Zola dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Tengah berada di dalam tahanan atas kasus korupsi dan gratifikasi, Zumi Zola harus menelan pil pahit digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.
Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip dari 'Selebrita Siang', Rabu (24/6/2020).

Namun hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa alasan sang istri menggugat cerai Zumi Zola. Namun beredar kabar jika masalah ekonomi menjadi permasalahan keduanya.



Simak Video "4 Fakta Menarik Soal Zumi Zola"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)