detikHot

celeb

Putra Bill Murray Ditangkap karena Menyerang Polisi saat Demo George Floyd

Minggu, 07 Jun 2020 08:46 WIB Tia Agnes - detikHot
BERLIN, GERMANY - NOVEMBER 10:  Bill Murray speaks n stage at the GQ Men of the year Award 2016 show (german: GQ Maenner des Jahres 2016), after accepting the Legend award at Komische Oper on November 10, 2016 in Berlin, Germany.  (Photo by Clemens Bilan/Getty Images for GQ) Foto: Bill Murray (Clemens Bilan/Getty Images for GQ)
Jakarta -

Putra aktor senior Bill Murray ditangkap karena ikut demonstrasi George Floyd pekan kemarin. Caleb Murray dikabarkan juga didakwa atas tuduhan penyerangan kepada seorang polisi saat melakukan demo.

Pria berusia 27 tahun itu, seperti dilansir dari berbagai sumber, melemparkan batu, menghancurkan jendela belakang. Ia didakwa dengan perilaku tidak tertib dan perusakan properti.

Tapi kondisi Murray memburuk setelah ia diberitakan meludahi seorang petugas polisi, dan mengancam akan melakukan pembakaran.



"Murray didakwa dengan dua tuduhan penyerangan pada seorang perwira polisi, membuat ancaman terorisme, dan mengancam akan melakukan kejahatan. Ia menjadi tidak kooperatif dalam perjalanan menuju kantor polisi dan saat berada di dalam bui," tulis laporan kepolisian, Minggu (7/6/2020).

Caleb Murray keluar penjara dengan uang jaminan U$ 10.000 dan kini sedang menunggu jadwal pengadilan pada 31 Juli.

Demonstrasi di berbagai wilayah di AS mereda setelah selama sepekan awal memicu kemarahan warga kulit hitam. Kematian George Floyd yang meninggal karena lehernya ditekan seorang polisi sampai tak bernapas itu menimbulkan gerakan Black Lives Matter yang membahana di seluruh dunia.




Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com