ADVERTISEMENT

Cerai Lalu Hidup Kacau, Cerita Hijrah Peggy Melati Sukma Kini Khadija

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 03:35 WIB
Penampilan Baru Peggy Melati Sukma
Peggy Melati Sukma atau Khadija Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Dikenal sebagai artis papan atas, nama Peggy Melati Sukma sudah pasti sangat populer. Namun kini tak ada lagi Peggy Melati Sukma artis dengan bayaran termahal yang ada adalah Khadija.

Image rambut pendek, seksi, dan terkenal dengan jargon 'pusing...' dengan suaranya melengking jadi indentitas Peggy Melati Sukma di zaman kejayaannya terdahulu. Kini, Peggy Melati Sukma yang lebih dikenal dan berganti nama dengan Khadija itu berhijrah dan mundur dari dunia keartisan.


detikHOT beberapa waktu lalu sempat melakukan wawancara khusus untuk 'Hijrah Artis' dengan Khadija di Smart Office Lotte Shopping Avenue, Lantai 2 di Jalan Profesor Doktor Satrio, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Tampil dengan baju gamis syari lengkap dengan cadar, Peggy kini pun memperkenalkan diri sebagai Khadija.

Setelah memutuskan hijrah, Peggy Melati Sukma memang beberapa kali masih tampil di televisi. Akan tetapi setelah benar-benar fokus berdakwah, Peggy kini lebih dikenal dengan nama Khadija.

Nama Khadija diceritakan Peggy Melati Sukma adalah nama hijrah yang disematkan kepadanya dari seorang guru, alim ulama asal Australia empat tahun lalu. Tidak hanya Khadija, dia juga disematkan nama Sumayah oleh seorang guru di Amerika Serikat.

"Khadija adalah istri dari Rasulullah SAW, saya disuruh mengambil pelajaran besar dari beliau. Saya menjadi janda dan kemudian saya berhijrah, dikenal dengan aktivitas sosial dan berkiprah lalu saya diminta untuk mempelajari kisah Khadija oleh salah satu guru dimana waktu itu saya juga belajar dan nama itu pada waktu itu disematkan ke saya," ungkap Khadija.

Akan tetapi, Peggy Melati Sukma tak pernah mempublikasikan pergantian namanya menjadi Khadija. Mantan istri Wisnu Tjandra itu sangat menghindari untuk mempublikasikan proses hijrahnya. Tapi dirinya sadar kisahnya tetap menjadi cerita tatkala dirinya berdakwah.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT