Titiek Puspa Pilih Mewarnai untuk Usir Kebosanan Selama di Rumah

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 20:51 WIB
a
Titie Puspa Foto: instagram
Jakarta -

Menjalani social distancing di rumah tentu menjadi satu hal yang cukup membosankan. Tak terkecuali bagi penyanyi lawas, Titiek Puspa.

Diakui Titiek ia tak ingin melihat pemberitaan terkait kabar pasien Corona di Tanah Air. Ia memilih untuk mewarnai gambar setiap hari untuk menghilangkan stresnya.

"Pikiran saya kacau aduh sedih. Aku cuma bisa berdoa-berdoa aja. Untuk mengurangi stres saya dibilangin teman itu suruh menggambar. Jadi gambar itu mengurangi stres," ujar Titiek saat dihubungi detikcom, Senin (20/4/2020).


Diakui Titiek, buku gambar itu dapat menghilangkan stresnya saat ini dengan pemberitaan terkait Corona. Masa-masa social distancingnya pun jadi tak terasa lantaran ia sangat senang mewarnai gambar.

"Jadi ada buku gambar yang namanya art therapy. Jadi terapi dengan seni. Nah kalau di Indonesia nya di bilang anti stres," jelasnya.

"Jadi aku sekarang ini seneng, baru tau gambarnya bagus-bagus gitu tinggal aku mewarnai. Jadi ini aku pas bangun tidur aku kepingin gambar gitu. Jadi kepala aku ya aku selalu cuma dengerin mengenai penambahan yang sakit yang sembuh (karena Corona). Aduh aku sampai lihat para suster yang tidur kecapekan di tanah itu jantung saya kayak diiris-iris, sedih sekali," papar Titiek.

Tonton video 20Detik tentang Titiek Puspa di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Titiek Puspa Buka-bukaan Soal Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)