detikHot

celeb

Seleb Indonesia yang Nikah dengan Bule Mualaf

Minggu, 19 Apr 2020 13:23 WIB Tim detikcom - detikHot
ilustrasi fokus wolipop pesta pernikahan Foto: Thinkstock
Jakarta -

Tak sedikit selebriti Indonesia yang memutuskan menikah bukan dengan pria Tanah Air. Perbedaan kultur dan budaya tak menjadi penghalang.

Bahkan para pria dari negeri seberang itu akhirnya menjadi mualaf. Yang terbaru, ada Rahma Azhari yang menikah dengan pria asal Amerika Serikat, Paris Chong.

Diungkapkan Sarah Azhari, pernikahan itu sejatinya sudah berlangsung sejak 2019. Rahma dan Paris Chong melakukan akad nikah melewati prosesi ijab kabul.



"Ijab kabul sudah tahun lalu. Cuma bulan lalu sebelum lockdown (pandemi virus corona) sudah meresmikan pernikahan di City Hall, Amerika Serikat," ujar Sarah Azhari saat dihubungi.

Sebelum Rahma, ada sang kakak, Ayu Azhari yang menikah dengan Mike Tramp, vokalis grup band White Lion. Pernikahan Ayu dan Mike Tramp sudah berjalan 17 tahun.

Sebelumnya Ayu menikah secara siri namun di 2007 dirinya akhirnya mendaftarkan pernikahan tersebut ke Pengadilan Agama.


Baca juga: Ayu Azhari Resmikan Pernikahannya dengan Mike Tramp

Bintang film Maudy Koesnaedi juga menikah dengan pria asal Belanda bernama Erik Meijer. Erik menjadi mualaf saat meminang Maudy di tahun 2001. Dari pernikahan tersebut, Maudy dan Erik dikaruniai seorang anak laki-laki.

Baby Margaretha  saat ditemui usai tampil di acara Rumpi : No Secret.Baby Margaretha saat ditemui usai tampil di acara Rumpi : No Secret. Foto: Ismail/detikFoto



Lalu ada model dan artis Baby Margaretha. Baby diketahui menikah dengan seorang bule mualaf bernama Christian Bradach pada 2018.

Terpaut usia 21 tahun dari Baby Margaretha, Christian sudah menjadi mualaf sejak 2010.

Belakangan kekasih Cita Citata juga memutuskan menjadi mualaf. Pria bernama Roy Geurts itu mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam pada Jumat (17/4/2020).


Baca juga: Kekasih Bule Cita Citata Resmi Jadi Mualaf

Proses pembacaan dua kalimat syahadat itu dilakukan di sebuah masjid dan turut disaksikan Dipo Latief.

Sebelumnya, Cita Citata mengungkapkan kekasihnya tersebut tak bersentuhan banyak dengan agama selama ini.

"Bahwa Roy mau berpindah (masuk islam) gara-gara aku, itu nggak sama sekali. Karena dia emang tidak ada agama basicnya. Jadi aku lebih ngasih tahu aja, lebih ke kasih tahu aja kalau punya agama tuh damai, tenang. Jadi, dia kayak okay dia mau belajar," beber Cita Citata.





Simak Video "Rahma Azhari Resmi Menikah dengan Paris Chong Secara Islam"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com