detikHot

Round-Up

Hal-hal Baru dari Janggalnya Kematian Anak Karen Pooroe-Arya Claproth

Jumat, 14 Feb 2020 05:33 WIB Tim detikcom - detikHot
Karen Pooroe Foto: Karen Pooroe dan kuasa hukum di Polres Jakarta Selatn (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Karen Pooroe kembali menyambangi Polres Jakarta Selatan terkait kasus meninggalnya sang anak, Zefania. Dia menegaskan ingin kebenaran terungkap soal kematian anaknya ini.

Karen hadir didampingi pengacaranya, Wemmy Amanupunyo. Dia ingin tahu perkembangan dari hasil penyelidikan terkait meninggalnya Zefania.

"Saya juga mau tahu perkembangan kasus ini sudah sampai mana progresnya," ucap Karen.

"Ya saya berharap keadilan ini segera ditegakkan karena ya terus terang saya belum bisa sepenuh hati ya, saya ikhlas anak saya sudah dipanggil Tuhan tapi sepenuh hati untuk betul-betul believe maksudnya bener-bener terima setelah saya tahu apa yang sebenar-benarnya terjadi," sambungnya.

Sementara itu, pihak kepolisian sebenarnya sudah melakukan olah TKP meski belum berakhir.

"Saya lihat sudah dilakukan, tentunya hasil olah TKP itu belum final karena, tentunya kami disinkronkan dengan beberapa informasi atau keterangan-keterangan," jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto di Polres Jakarta Selatan.

Ada kemungkinan pihak polisi akan kembali melakukan olah TKP. Polisi juga akan mengundang Karen dan Arya selaku orang tua Zefania Carina.

"Nanti kita misalkan memerlukan hal tersebut, mungkin Arya atau ibu korban tentunya akan kita undang untuk pengecekan," ucapnya.

Sebelumnya, Karen Pooroe telah setuju untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Zefania. Pihak kuasa hukum, Rio Lasut menjelaskan keputusan itu akhirnya disetujui kliennya karena merupakan prosedur penyelidikan kasus dari pihak kepolisian.

"Sampai pihak keluarga meminta kepada pihak kepolisian agar segera diautopsi jenazah tersebut untuk mengungkap misteri kematian," ungkapnya.

Alasan lain lalu diungkapkan Karen yang merasa memiliki hak dan kewajiban untuk mengetahui penyebab putrinya, Zefania, meninggal dunia.

"Tapi kan saya punya hak sebagai seorang ibu untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi pada anak saya," sahut Karen.

Diketahui, Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Minggu, 9 Februari 2020.




Simak Video "Anak Meninggal, Proses Cerai Karen Pooroe-Arya Claproth Tetap Berlanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com