detikHot

celeb

Selain Mengancam, Penjual Ikan Arwana Juga Tipu Eza Gionino

Minggu, 17 Nov 2019 11:20 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: (Hanif Hawari/detikcom) Foto: (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta - Qory Supiandy, penjual ikan arwana asal Pontianak, Kalimantan Barat, telah melakukan ancaman pembunuhan kepada istri dan anak Eza Gionino. Selain itu, Qory juga diduga telah melakukan penipuan atas jual beli ikan tersebut.

"Alhamdulillah sekarang gue berusaha menyabarkan diri ya. Di sini gue mendapat ancaman, bahwa istri dan anak gue akan dibunuh oleh Qory Supiandy atau Muhammad Fatar, karena satu akun dia banyak sekali mau itu di Facebook atau Instagram," ucap Eza Gionino usai membuat laporan di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019).

"Biasanya orang berdagang dia akan menggunakan satu account, account dia banyak sekali ketahuan dia penipu," sambungnya.

Singkat cerita, ikan arwana yang dibeli oleh Eza Gionino tidak sesuai dengan gambar yang dilihatnya. Ia membeli 2 ekor ikan tersebut dengan harga Rp 12 juta.



Karena tidak sesuai, Eza Gionino pun komplain dan minta untuk ditukar. Tapi Qory tiba-tiba saja marah dan mengancam akan membunuh anak dan istrinya itu.

"Dan selanjutnya kami akan pertimbangkan juga untuk pelaporan dugaan penipuan 378 dikarenakan apa yang dijanjikan ada bujuk rayu bahwa Eza itu untuk mentransferkan uang, ada untuk membeli barang, ternyata barang yang datang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan," kata Henry Indraguna diwawancarai terpisah melalui telepon.

"Jadi kita masih telaah lagi, mengumpulkan bukti lagi, kalau emang cukup bukti kita laporkan untuk penipuan. Dua LP berbeda ya nanti, pengancamannya sendiri penipuannya sendiri," tutupnya.




Simak Video "Si Penjual Ikan Ditahan, Istri Eza Gionino Baru Berani Keluar Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com