detikHot

celeb

Dulu Ditalak Via Telepon, Kini Tata Janeeta Balik Gugat Cerai Mehdi Zati

Jumat, 17 Mei 2019 12:12 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Pool/Noel/DetikFoto. Foto: Pool/Noel/DetikFoto.
Jakarta - Tata Janeeta kembali bikin heboh dengan menggugat cerai Mehdi Zati. Ini bukan kali pertama pasangan itu memilih berpisah.

Pada Januari 2017 Tata Janeeta mengaku ditalak lewat telepon oleh Mehdi Zati. Pelantun 'Sang Penggoda' itu membuat banyak orang bertanya-tanya karena memang tak pernah mempublikasi pernikahannya dengan model berdarah Iran itu.



Tahu-tahu ngaku ditalak melalui telepon, Tata Janeeta hanya mengakui dia dan Mehdi sudah menikah secara siri pada 2014 silam. Gembar-gembor ditalak lewat telepon, Oktober 2017 Tata dan Mehdi memilih untuk rujuk.

"Iya sudah (rujuk). Tanggal aku nggak tahu persisnya. Jarang ketemu sama aku, tapi masih suka ngobrol. Dia bilang balikan lagi dan sama-sama introspeksi diri gitu," ujar Sonya, manajer Mehdi Zati saat itu dihubungi melalui telepon.

Keduanya pun kembali menata kehidupan yang baru. Dalam bulan yang sama, Mehdi disebut melamar Tata Janeeta di hadapan keluarga besarnya. Meskipun lamaran itu juga terkesan disembunyikan.

Hubungan Mehdi dan Tata usai ada talak melalui telepon, seperti dimulai dari awal lagi. Viral soal video lamaran saat itu, Tata justru mengatakan itu hanya pertemuan keluarga karena saat nikah siri ibu dan ayah Mehdi tak bisa datang ke Indonesia.

"Alhamdulillah (kita) baikan. Itu kan keluarganya (Mehdi) datang ketemu ibuku karena waktu dulu nikah itu kan, dia nggak ada ibu bapaknya jadi baru ketemu delapan tahun. Eh setelah delapan tahun baru ketemu kan terus ketemuannya itu sehari. Alhamdulillah itu ke semuanya, lebih baik kedua belah pihak sudah ketemu. Mehdi juga sudah mulai nggak segalak dulu. Ha ha ha," jelas Tata Janeeta saat itu.

Video: Waduh, Tata Janeeta Gugat Cerai Suaminya

[Gambas:Video 20detik]



Akhirnya, Maret 2018 Tata Janeeta dan Mehdi Zati menikah secara resmi baik negara maupun agama. Mereka menggelar pernikahan diam-diam dan menurut adik Tata, Rama, hanya keluarga yang datang.

"Pokoknya kalau aku cuma bisa bilang minta doanya saja buat Tata biar langgeng, biar nggak ada kesedihan kayak kemarin lagi. Yang hadir dalam kesempatan itu ya cuma keluarga aja kok. Orang tua datang, keluarga Mehdi juga datang," jelas Rama kepada detikHOT melalui telepon pada 27 Maret 2018.



Namun setahun lebih dua bulan menyandang status pasangan suami dan istri, Tata Janeeta justru menggugat cerai Mehdi di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Gugatan itu pun sudah memasuki sidang perdana meski akhirnya ditunda dan akan dilanjutkan pada 22 Mei 2019.

Mehdi Zati dan Tata Janeeta sampai saat ini belum ada yang memberikan klarifikasi secara langsung. Hanya saja gugatan itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Abdul Hadi.

"Iya benar sudah memasukkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tidak datang sendiri hanya kuasa hukumnya saja yang datang ke pengadilan untuk memasukkan gugatan cerai," kata Abdul Hadi kepada detikHOT.

Duh! Semoga di bulan Ramadhan ini Tata Janeeta dan Mehdi Zati bisa memperbaiki hubungan mereka ya.



(pus/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Tentang Inul Daratista
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com