detikHot

5 Berita Terpopuler

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih Buron

Jumat, 08 Feb 2019 07:08 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Deni Prasetyo Utomo Foto: Deni Prasetyo Utomo
Jakarta - Sepanjang Kamis (7/2/2019) sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di dunia hiburan. Ada soal Ahmad Dhani yang menjalani persidangan terkait 'Vlog Idiot'/

Kemudian masih soal selebgram Reva Alexa yang terancam hukuman penjara 12 tahun. Selengkapnya berikut detikHOT rangkum untuk Anda:


1. Ahmad Dhani Dipindah ke Surabaya

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih BuronFoto: Deny Prastyo Utomo



Ahmad Dhani dipindah ke Rutan Madaeng Surabaya, Jawa Timur lantaran kasus pencemaran nama baik. Tapi pihak keluarga keberatan karena terlalu jauh.

"Nah ini yang kita minta ke Komnas, pro aktif mengembalikan hak-hak asasi Ahmad Dhani dan keluarganya ketemu. Gampang dibesuk karena apa, saya berkeyakinan Ahmad Dhani ini bukan orang jahat dan belum menjadi narapidana. Kalau nanti bandingnya bebas, bagaimana?" ujar Lieus Sungkharisma, Jubir Keluarga Ahmad Dhani, Komnas HAM, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).


2. Hilang dari Dunia Artis, Mandala Shoji Kini Jadi Buronan Kejaksaan

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih BuronFoto: Ari Saputra


Mandala Shoji dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran pemilu saat melakukan kampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018.

Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan dan dirinya divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mandala pun mengajukan banding tapi banding tersebut ditolak.

Sampai sekarang Mandala Shoji belum juga menjalani masa tahanannya. Dia pun disebut buron dan sedang diburu oleh kejaksaan sampai sekarang.


3. Reva Alexa Alias Yogi Baru 5 Bulan Resmi Jadi Perempuan

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih BuronFoto: Lamhot Aritonang/detikFoto


Ada hal menarik yang diungkapkan polisi tentang sosok selebgram Reva Alexa. Rupanya, Transgender bernama asli Yogi Saputra itu baru resmi jadi perempuan sekitar lima bulan yang lalu lewat proses di pengadilan.

"Yang bersangkutan dulu namanya Pak Yogi Saputra. Pada bulan Agustus 2018, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Singkawang Kalimantan Barat, berganti jenis kelamin jadi perempuan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat rilis, Kamis (7/2/2018).

Reva Alexa mengubah nama lahirnya dari Yogi Saputra menjadi Anggie Chairunnisa Azhari. Seiring dengan pengesahan itu, fisik Reva pastinya sudah merubah menjadi perempuan.

4. Hilang Arah Sejak Jupe Meninggal, Della Perez Bersyukur Ada Ruben Onsu

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih BuronFoto: Palevi S/detikFoto


Della Perez merasa dirinya kehilangan arah semenjak ditinggal sang kakak, Julia Perez. Namun Della mengatakan dirinya beruntung memiliki Ruben Onsu.

Della bersyukur ada sosok Ruben yang membantunya untuk menjalani kehidupan setelah sang kakak meninggal dunia.

"Kak Ruben pengganti almarhumah kakak aku. Aku adik yang paling dimanja sama kakak Jupe, apa-apa sama dia. Sekarang aku kehilangan arah. Biasanya kakak aku maju paling depan," ujar Della saat ditemui usai mengisi acara 'Brownis' di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019).


5. Penampakan Vanessa Angel Berbaju Tahanan Polda Jatim karena Prostitusi Online

Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Surabaya, Mandala Shoji Masih BuronFoto: Hilda Meilisa Rinanda


Vanessa Angel sudah resmi menjadi tahanan Polda Jawa Timur atas kasus UU ITE yang berkaitan dengan prostitusi online. Kini ada penampakan sang artis seksi itu memakai baju tahanan.

Ada dua foto Vanessa Angel beredar di akun gosip Lambe Turah. Baju dan celananya berwarna biru. Terdapat tulisan tahanan dengan huruf kapital di bajunya.

Vanessa Angel tampak tengah keluar dari sebuah ruangan menutupi wajahnya memakai masker. Dia berjalan dengan posisi kedua tangannya dimasukkan ke kantung celana.




(nkn/ken)


Photo Gallery
FOKUS BERITA: Ahmad Dhani Ditahan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com