detikHot

celeb

Hilang dari Dunia Artis, Mandala Shoji Kini Jadi Buronan Kejaksaan

Kamis, 07 Feb 2019 10:52 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Nama Mandala Shoji mulai dikenal setelah menjadi presenter 'Termehek-mehek'. Kariernya di dunia keartisan bisa dibilang biasa-biasa saja.

Pernah membintangi tiga judul film 'En6m', 'Kuntilanak 3', dan 'Kuntilanak kamar Mayat' cukup menambah daftar karyanya. Akan tetapi wajahnya lebih diingat sebagai presenter.

Sosok Mandala Shoji melekat karena dramanya di acara 'Termehek-mehek'. Acara-acara yang dipandunya memang dibumbui dengan drama-drama.



Selain 'Termehek-mehek', ada juga 'Rumah Gratis' di Trans TV, Titik Balik di 'Trans 7' dan 'Bikin Mewek' di ANTV.

Mandala Shoji lebih sering diburu karena percintaannya dengan beberapa artis. Salah satunya adalah Vanessa Angel dan Poppy Bunga.

Pada tahun 2009 beredar foto Mandala Shoji dengan Vanessa Angel di media sosial. Padahal saat itu, Vanessa masih menjalin hubungan dengan Dwi Andhika dan Mandala masih berpacaran dengan Poppy Bunga. Tapi, Vanessa dan Mandala mengaku hanya teman dekat.

Setelah akhirnya menikah dengan Marida Denova pada 19 Januari 2011, Mandala Shoji sudah jarang muncul di dunia hiburan. Pada tahun 2014 dia memilih terjun ke dunia politik.



Tahun ini dirinya juga menjadi caleg dari PAN. Dari sinilah masalah terjadi. Mandala Shoji dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran pemilu saat melakukan kampanye di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat pada 19 Oktober 2018.

Saat kampanye, Mandala terbukti membagikan kupon umrah. Kupon tersebut dijadikan doorprize.


Tonton video: Jadi Buronan, Mandala Shoji Kabur Bawa Istri dan Anaknya

[Gambas:Video 20detik]



Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan dan dirinya divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 5 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mandala pun mengajukan banding tapi banding tersebut ditolak.

Sampai sekarang Mandala Shoji belum juga menjalani masa tahanannya. Dia pun disebut buron dan sedang diburu oleh kejaksaan sampai sekarang.

Apakah Mandala Shoji akan menyerahkan diri?


(pus/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com