DetikHot

celeb

Pawai 17-an bersama Ivan Gunawan-Rossa Lewat Detikcom pukul 16.00 WIB

Jumat, 17 Ags 2018 14:21 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Pawai 17-an bersama Ivan Gunawan-Rossa Lewat Detikcom pukul 16.00 WIB Foto: detikcom network
Jakarta - HUT Republik Indonesia ke-73 dirayakan detikNetwork dengan menggelar Pawai Digital 17-an. Iring-iringan pawai akan 'lewat' di detik.com, CNNIndonesia.com, Haibunda.com, dan CNBCIndonesia.

Sederet artis besar seperti Rossa, Armand Maulana, Afgan, Najwa Shihab, Ivan Gunawan, Ruben Onsu, Naura dan Zara Leola akan turut serta dalam iring-iringan pawai digital 17-an detikcom. Tapi Anda tak perlu keluar rumah dan panas-panasan. Cukup melihatnya dari komputer atau handphone Anda.

Berkaitan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945, kegiatan yang disebarluaskan di media sosial dengan hastag #PawaiDigital17an ini akan membagikan 17 hadiah dari 8 kali pawai, dan berakhir pada 1945. Berikut 17 hadiah yang telah dipersiapkan.

- 4 Buah IPHONE X
- 1 Buah Smartphone Motorola E3 Power
- 1 Buah Headset Audio Technica
- 2 Buah Tea Set
- 2 Buah Voucher Belanja Senilai 500 Ribu Rupiah
- 7 Buah paket Merchandise detikNetwork

Catat jadwal pawainya ya! Pawai akan lewat 8 kali di jam dan website berikut:

- Pada jam 11.00 WIB di detik.com
- Pada jam 13.00 WIB di CNNIndonesia.com
- Pada jam 14.00 WIB di Haibunda.com
- Pada jam 15.00 WIB di CNBCIndonesia.com
- Pada jam 16.00 WIB di detik.com
- Pada jam 17.00 WIB di CNNIndonesia.com
- Pada jam 18.00 WIB di Haibunda.com
- Pada jam 19.00 WIB di CNBCIndonesia.com

Selain diajak nonton pawai dengan cara berbeda, pembaca juga akan diajak berinteraksi dalam pawai dengan turut serta mengamankan jalannya pawai dari para perusuh yang berkeliaran dan berusaha mengacaukan ketertiban jalannya pawai.

Perusuh diidentifikasi dalam sosok yang mengendarai sepeda motor dan berkeliaran di sekitar pawai.
Tandai perusuh ini.Tandai perusuh ini.

Pawai 17-an bersama Ivan Gunawan-Rossa Lewat Detikcom pukul 16.00 WIBFoto: detikcom network

Cara pembaca untuk ikut mengamankan pawai dari perusuh tersebut adalah dengan cara sebagai berikut:

1. Anda harus memantau dan mengikuti jalannya pawai digital 17an di jam dan website yang tertera di atas baik versi desktop maupun mobile site

2. Iring-iringan Pawai akan lewat di depan Anda hanya 1 kali pada saat jam pawai lewat. Jadi apabila pembaca sudah mendapatkan iring-iringan pawai lewat, maka Anda harus menunggu di jam berikutnya lagi apabila ingin mendapatkan iring-iringan pawai lewat kembali di depan Anda.

3. Saat iring-iringan pawai lewat, Anda diminta menangkap perusuh yang berkeliaran mengendarai motor dengan cara klik atau tap tepat di perusuhnya.

4. Setelah berhasil menangkap perusuh tersebut, Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih dari kami dan sebagai bentuk apresiasi, Anda akan diminta mengisi form data diri untuk berkesempatan dipilih menjadi salah satu orang yang beruntung mendapatkan 17 hadiah yang kami sediakan.

5. Agar lebih mudah saat pengisian form, pembaca disarankan untuk login detikID terlebih dahulu saat nonton nonton pawai

Pembaca yang beruntung mendapatkan hadiah akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus 2018 di detik.com, cnnindonesia.com, haibunda.com dan cnbcindonesia.com.

6. Ayo sama-sama kira ramaikan dan amankan jalannya Pawai Digital 17an dari perusuh yang mencoba mengacaukan pawai ini dan jadilah bagian dari sejarah dengan pengalaman baru nonton pawai secara digital yang pertama kali diadakan di Indonesia. Dirgahayu Indonesia, Merdeka!



Tonton juga video: 'RPTRA Kalijodo Penuh Sesak Gara-gara Pawai Obor Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


(dal/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed