DetikHot

celeb

Acho Coba Sampaikan Poin Materi Lawak Ge Pamungkas yang Dituduh Lecehkan Islam

Selasa, 09 Jan 2018 21:20 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Acho Coba Sampaikan Poin Materi Lawak Ge Pamungkas yang Dituduh Lecehkan Islam Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Akhir-akhir ini beberapa komika terjerat komentar negatif netizen mengenai materi stand up comedy yang dinilai sensitif dan melecehkan Islam.

Joshua Suherman dan Ge Pamungkas dilaporkan polisi karena materi stand up comedy mereka. Muhadkly Acho yang juga rekan Ge melawak di atas panggung mencoba menjelaskan makna materi sang sahabat.

"Kita perform di acara itu. Jadi kita tahu persis utuh materinya seperti apa. Jadi kira yakin tidak ada unsur melecehkan, mendeskreditkan ayat atau apapun, nggak. Karena yang dikritik orang-orang yang tidak aku memperbaiki dirinya tapi bersandar kepada ayat-ayat itu," ujar Acho, salah satu komika, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Acho sendiri pun dapat menarik kesimpulan dari stand up yang dilakukan oleh Ge saat itu.

"Kayak misalnya 'kenapa kamu nggak nyari kerja. Ya udah kan rezeki dari Allah,' itu kan nggak bisa. Memang rezeki dari Allah nggak salah tapi kita kan tetap harus cari kerja. Poinnya Ge itu," jelas Acho.

Ia pun menyampaikan bahwa Ge menyampaikan hal tersebut dalam suatu perumpamaan yang pas. "Cuma Ge pakai studi kasusnya banjir. Kalau bisa banjir kan karena buang sampah atau segala macam. Jangan cuma bisa bilang ini karena lagi diuji dari Tuhan. Poin itu yang ingin disampaikan," tukasnya.
(vep/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed