DetikHot

celeb

Status Anak Tak Diakui Jadi Pukulan Terberat Machica Mochtar karena Nikah Siri

Senin, 21 Nov 2016 09:59 WIB  ·   Febryantino Nur Pratama - detikHOT
Status Anak Tak Diakui Jadi Pukulan Terberat Machica Mochtar karena Nikah Siri Foto: internet
Jakarta - Tidak memikirkan konsekuensi yang akan di dapat dari nikah siri, menjadi kesalahan yang diakui Machica Mochtar. Setelah bercerai dari almarhum Moerdiono, buah cinta mereka Mohammad Iqbal Ramadan, tidak mendapat pengakuan.

Memperjuangkan status putranya sebagai anak kandung Moerdiono, menjadi permasalahan yang sempat meramaikan pemberitaan dunia hiburan beberapa waktu lalu. Sayang, hingga kini Iqbal tak juga mendapat pengakuan sebagai kandung Machica dengan Moerdiono.

"Ya kalau dari sisi kerugiannya sih terus terang kalau kita punya anak terasa banget. Jadi, hak anak kita misalnya hak dia sebagai anak yang harusnya mendapat waris tidak dapat. Dan, itu yang sedang dalam perjuangan, saya perjuangkan," cerita Machica kepada detikHOT.

Machica menambahkan, dirinya merasa bodoh karena hanya memikirkan akan menikah dengan laki-laki yang mencintainya. Dahulu, dirinya berikir daripada nanti dirinya dipinang oleh pria yang tidak jelas asal-usulnya, lamaran Moerdiono di hadapan kedua orangtua Machica membuat hatinya luluh.

Kini, dirinya sudah sangat paham kerugian yang didapatnya dari nikah siri. Bukan cuma bicara teori, pedangdut asal Makassar itu sudah mengalami langsung pahitnya kehidupan sebagai istri siri.

"Jadi tetap saya akan memilih nikah resmi karena kita terlindungi secara hukum. Kalau nikah siri itu kita tidak terlindungi secara hukum negara, kan yang diakui hanya secara hukum Islam," tutup Machica.


(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed