Kehidupan Siti 'KDI' Setelah 5 Tahun di Turki

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 24 Mei 2016 20:32 WIB
Foto: Desi Puspasari
Jakarta -

Sejak menikah 2011, pedangdut Siti 'KDI' tak lagi menetap di Indonesia. Dia mengikuti suaminya, Cem Junet Peerk pindah ke negara Turki.

Hari ini, pedangdut bernama asli Siti Rahmawati itu pun pulang. Ada banyak cerita yang disampaikannya sepanjang menetap di negeri orang.

"Kurang lebih sudah lima tahun Siti di Tuki. Keluarga yang bikin Siti harus pulang. Memang sudah komitmen saat menikah. Sekarang ini, Insya Allah Siti sampai lebaran di Indonesia," bukanya ditemui usai mengisi Rumpi No Secret di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

"Sangat beda sekali antara di Indonesia dan Turki. Siti di sana pure ibu rumah tangga. Memang Siti nikmatin itu semua, mengurus langsung nikmat sekali rasanya. Kalau perbedaan nggak ada yang jadi masalah, Siti merasa nyaman. Di sana orangnya sangat peduli. Mereka sangat senang melihat orang Indonesia karena kesopanannya," sambung Siti lagi.

Walaupun sudah lima tahun, bukan berarti tak ada kesulitan. Ibu dari Elif Kayla Perk itu tetap menemukan kendala soal bahasa.

"Terkendala saat keluar rumah, mereka nggak bisa bahasa Inggris. Saya jadi pakai bahasa kasarnya (Turki). Memang agak susah bahasanya kan, dulu kirain itu bahasa Arab ternyata beda," tutup perempuan 34 tahun itu.

(mif/mif)