DetikHot

celeb

Nafsu Makan Ratna Sarumpaet Menurun Drastis Sejak Ditahan

Selasa, 06 Nov 2018 16:46 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Nafsu Makan Ratna Sarumpaet Menurun Drastis Sejak Ditahan Foto: Ratna Sarumpaet (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Kondisi kesehatan Ratna Sarumpaet benar-benar bermasalah semenjak ditahan. Tak hanya gangguan psikis, nafsu makannya juga menurun drastis.

Hal itu dikeluhkan Ratna Sarumpaet pada sang anak, Atiqah Hasiholan. Setiap menjenguk, makanan yang selalu dibawa oleh Atiqah sering kali tidak termakan.

"Masalah ibu saya ini nggak bisa makan, jadi setiap hari ya saya mikirin mau makannya apa, saya bawa kadang termakan kadang tidak termakan dan makan itu kan sumber energinya beliau," kata Atiqah Hasiholan usai menjenguk di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (6/11/2018).

"Itu juga yang bikin dia semakin drop. Jadi memang konsen saya setiap hari bagaimana ibu saya bisa makan dulu deh supaya ada energinya," sambungnya.


Dari berbagai macam makanan yang dibawa, Ratna Sarumpaet hanya bisa menelan bubur.

"Kalau sekarang ini hanya bisa bubur saja yang bisa masuk (ke dalam perut)," ujar istri Rio Dewanto itu.


Tonton video: Atiqah Hasiholan Upayakan Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota

[Gambas:Video 20detik]




Atiqah Hasiholan mengatakan, kejiwaan sang bunda kini benar-benar sedang tertekan semenjak ditahan. Meskipun setahun sebelumnya memang tengah menjalani pengobatan.

"Ya secara fisik (ada keluhan), secara psikologis ibu saya benar-benar tertekan, benar-benar down. Saya sih nggak mau mikirin tekanan dari luar dulu, saya mikirin ibu saya keadaannya sehat baik untuk dirinya sendiri dan untuk menghadapi persidangan nanti," pungkas Atiqah Hasiholan.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed