Keren! Manga One Piece Volume 101 Terbit di Indonesia Sold Out dalam 4 Jam

ADVERTISEMENT

Keren! Manga One Piece Volume 101 Terbit di Indonesia Sold Out dalam 4 Jam

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 19 Jan 2023 14:08 WIB
Manga One Piece Volume 101
Foto: @elexmedia/ Instagram
Jakarta -

Para nakama (sebutan bagi penggemar One Piece) antusias menyambut penerbitan manga One Piece volume 101. Kemarin, sistem pre order komik ciptaan Eiichiro Oda yang resmi terbit di Indonesia ludes dalam waktu beberapa jam saja.

"Volume 101 kami sediakan 600 eksemplar dalam waktu 4 sampai 5 jam gitu (sold out)," kata Managing Editor penerbit Elex Media Komputindo, Sari, ketika diwawancarai detikcom, Kamis (19/1/2023).

Sari mengakui volume 101 tidak secepat terjual dalam sistem pre-order ketimbang dua volume lainnya. Tapi menurut Sari, para nakama tetap antusias menyambut kehadiran manga One Piece volume 101.

"Emang habisnya nggak secepat yang volume 100 sih, tapi nakama masih tetap antusias kok. Saya bisa lihat dari DM-an mereka yang nanya-nanya soal Pre-Order ini," sambungnya.

Sistem pre-order manga One Piece volume 101 sebenarnya dibuka pada 18 Januari dan bakal berlangsung hingga 25 Januari. Lantaran sold out dalam waktu sehari, maka PO manga One Piece volume 101 sudah ditutup.

Sari mengakui, "Sebenarnya Elex juga tidak pantengin terus seperti waktu volume sebelumnya. Yang pasti sih dibuka jam 12 trus kita cek lagi jam 5 tuh sudah habis."

Sari juga menuturkan manga One Piece volume 99 dan 100, cetakan pertamanya sudah mencapai angka 10 ribu eksemplar. Di pekan kedua sudah 'naik' ke cetakan kedua, dan seterusnya.

"Hype manga One Piece bakal terus ada, sampai muncul cetakan volume berikutnya. Poster lisensi One Piece juga menjadi salah satu incaran," tegasnya.

Untuk PO manga One Piece volume 101 kali ini lebih banyak ketimbang dua volume sebelumnya yang hanya sekitar 500 eksemplar. Volume ke-101 sengaja disediakan lebih banyak yakni 600 eksemplar namun penjualan dalam satu marketplace.

Seperti diketahui, cetakan manga One Piece 99, 100, dan 101 memiliki sampul bersambung dan saling terkait. Dalam volume ke-101, tampak wajah Kaido yang berukuran raksasa mendominasi sampul. Di bawahnya terdapat kroni Kaido dan si seksi Nami.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT