Eiichiro Oda Bocorkan Informasi Menarik tentang Bounty

ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Bocorkan Informasi Menarik tentang Bounty

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 04 Jan 2023 18:04 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kru Topi Jerami yang digawangi oleh Monkey D Luffy bukan satu-satunya yang berhasil mendapatkan bounty tertinggi. Tapi sekutu dan musuh mereka juga mengalami hal yang sama.

Dalam semesta One Piece, ada istilah Bounty yang artinya adalah harga buronan untuk seorang bajak laut. Besarnya harga bounty seorang bajak laut ditentukan oleh pemerintah dunia dengan berbagai kriteria yakni kekuatan sampai potensi individu.

Bounty ini sejenis imbalan yang akan diberikan Pemerintah Dunia jika ada seseorang yang bisa menangkap karakter tersebut.

Setelah Arc Wano, Luffy Cs berhasil mengalahkan pasukan Kaido, tentu saja nilai mereka bertambah. Ditambah Luffy berhasil bersekutu dengan ilmuwan gila Dr Vegapunk dan turut melawan Pemerintah Dunia.

Topi Jerami juga pastinya akan melawan banyak musuh saat mereka berusaha untuk mengakhiri perjalanan dengan menjadi Raja Bajak Laut.

Dalam sebuah sesi tanya-jawab yang dipublikasikan baru-baru ini di Majalah Shonen Jump, ia sempat ditanya fans apakah seorang bajak laut bisa mendapatkan hadiah lebih tinggi berdasarkan dengan siapa mereka bekerja?

Eiichiro Oda pun menjawab, "Mereka benar-benar melakukannya. Maksudku, setelah apa yang terjadi di Dressrosa, Topi Jerami dan gladiator lainnya mendapat kenaikan 50 juta berry sebagai aturan umum."

"Kapten sering mendapat kenaikan lebih besar daripada anggota lainnya. Jadi kamu lihat, sebenarnya cukup sulit untuk mengukur kekuatan seseorang dengan jumlah yang ditempatkan di kepala mereka," sambung Oda.

Bounty Luffy saat ini diketahui mencapai miliaran, meskipun dia belum mencapai ketinggian yang sama dengan Whitebeard dan Gol D Roger.

Sampai sekarang masih menjadi tanda tanya, jika nanti Monkey D Luffy berhasil menjadi Raja Bajak Laut dan sukses mengarungi lautan Grand Line, apakah nilai berry-nya jadi yang tertinggi?



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT