Manga One Piece Ungkap Ada Rahasia Lain di Balik Buah Iblis

ADVERTISEMENT

Manga One Piece Ungkap Ada Rahasia Lain di Balik Buah Iblis

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 30 Des 2022 17:03 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Buah iblis menjadi pembicaraan menarik dalam semesta manga One Piece. Ada banyak rahasia di balik buah iblis yang belum diungkapkan oleh pencipta sekaligus komikus Eiichiro Oda.

Buah iblis juga telah memberikan petualangan yang tak terhitung jumlahnya. Dr Vegapunk yang merupakan ilmuwan juga telah mengungkapkan satu per satu fakta dari buah iblis yang paling ditunggu.

Dalam manga One Piece 1070, Vegapunk telah menjatuhkan beberapa bom serius ketika asal-usul buah Iblis. Jika ada orang yang memakan buah iblis maka akan memperoleh kekuatan tersebut, tapi kelemahannya berkaitan dengan Dewi Laut.

"Siapapun yang memakan buah iblis, maka dia tidak akan bisa berenang di lautan," ungkap Vegapunk.

Dia juga membongkar rahasia lain dari adanya buah Iblis. Menurut keterangan Vegapunk, buah iblis tipe Zoan dapat diproduksi secara artifisial atau buatan.

"Hanya buah iblis tipe Zoan dapat diproduksi secara artifisial. Hampir semua buah iblis tipe itu, bahkan yang spesial dapat diciptakan kembali dengan uang dan waktu yang sangat banyak," kata Vegapunk.

Dia pun melanjutkan, "Meskipun saya belum memastikan apakah mereka dapat bangkit atau tidak."

Secara khusus, Vegapunk juga menjelaskan mengenai buah iblis jenis Paramythia.

"Untuk jenis Paramythia, bagaimanapun saya menemukan fakta bahwa selama Anda punya elemen garis keturunan pengguna, Anda dapat mensintesis dan memberikan jenis darah khusus untuk diberikan kepada orang lain yang mengalir melalui lengan mereka," sambungnya.

Vegapunk yang diketahui bersekutu dengan kru Topi jerami juga mengetahui fakta Vegapunk mampu menciptakan darah baru untuk subjek. Dia juga menggembar-gemborkan tentang Seraphim yang mewakili eselon sains tertinggi yang dapat dibayangkan.

"Pada akhirnya akan membentuk manusia terkuat," kata Vegapunk.

Ilmuwan yang tengah melarikan diri dari militer itu kemungkinan besar bakal mengungkapkan rahasia lainnya dari buah iblis. Saat ini, manga One Piece masih berlanjut dengan Arc terakhir dan kabarnya komiknya akan berakhir dalam waktu 5 tahun mendatang.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT