Sukses Jadi Manga Terbaik, Chainsaw Man Segera 'Naik Panggung' Musikal

ADVERTISEMENT

Sukses Jadi Manga Terbaik, Chainsaw Man Segera 'Naik Panggung' Musikal

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 30 Des 2022 16:06 WIB
Anime Chainsaw Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Chainsaw Man jadi salah satu komik Jepang terpopuler tahun ini. Kini tersiar kabar adaptasi drama panggung dari karya ciptaan Tatsuki Fujimoto segera dipentaskan pada September hingga Oktober 2023 di Tokyo dan Kyoto.

Kabar itu dibagikan situs resmi Chainsaw Man pekan ini.

"Manga Chainsaw Man bakal diadaptasi ke panggung musikal yang berjudul Chainsaw Man The Stage," tulis keterangan situs resminya, seperti dilihat detikcom.

Sutradara Fumiya Matsuzaki akan menyutradarai drama musikal tersebut. Dia juga bakal menulis naskahnya, namun sayangnya pemeran drama panggungnya belum diumumkan sekarang.

Tatsuki Fujimoto memulai debutnya sebagai seorang komikus dengan menerbitkan manga Chainsaw Man di majalah mingguan Shonen Jump pada Desember 2018. Dia mengakhiri bagian pertamanya yakni Arc Koan (Keselamatan Publik) pada Desember 2020.

Bagian kedua manga berjudul Gakko-hen (School Arc) mulai terbit di layanan Shonen Jump+Shueisha pada 13 Juli 2022.

Versi adaptasi anime ditayangkan perdana di TV Tokyo dan 5 saluran afiliasi lainnya serta Amazon Prime Video pada 11 Oktober. Platform Crunchyroll menayangkan versi anime ke lebih dari 200 negara di seluruh dunia.

Awal November lalu, situs resmi MANGAPlus mengumumkan Chainsaw Man sukses menyalip One Piece sebagai manga shonen terpopuler. Kisah berdarah dan memprovokasi itu mendapatkan posisi nomor pertama dalam situs yang dibaca lebih dari 866 ribu akun tersebut.

Manga One Piece berada di urutan kedua dengan tampilan dibaca sebanyak 788 ribu pembaca. Posisi ketiganya ada Naruto: Sasuke's Story-The Uchiha and the Heavenly Stardust The Manga karya Masashi Kishimoto.

Ini merupakan rekor bagi Chainsaw Man yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ada dua faktor utama yakni manga ini memulai bagian kedua dengan cerita baru yang ditulis pada 2020. Alasan kedua adalah meningkatnya penonton serial anime Chainsaw Man yang paling ditunggu di Jepang.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT