Para Nakama, Siap Berburu Manga One Piece Volume 101 Siang Ini?

ADVERTISEMENT

Para Nakama, Siap Berburu Manga One Piece Volume 101 Siang Ini?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 18 Jan 2023 10:02 WIB
Manga One Piece Volume 101
Para nakama, siap berburu manga One Piece volume 101 berhadiah poster lisensi resminya, mulai siang ini? Foto: @elexmedia/ Instagram
Jakarta -

Akhirnya tiba juga, manga One Piece volume 101 yang diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo bakal membuka sistem pre-order mulai siang ini. Eksklusif hanya dijual di akun penerbit di marketplace Shopee, bagi kamu pencinta One Piece siap berburu?

Kabar itu dibagikan oleh akun Instagram @elexmedia sejak kemarin.

"Mangamania! One Piece vol.101 akhirnya hadir juga!!! Ingin mendapatkan bonus poster official? Yuk, siap-siap untuk ikut POnya mulai pukul 12 siang, jangan sampai ketinggalan ya," tulis penerbit Elex Media Komputindo, seperti dilihat detikcom.

Seperti diketahui, cetakan manga One Piece 99, 100, dan 101 memiliki sampul bersambung dan saling terkait. Dalam volume ke-101, tampak wajah Kaido yang berukuran raksasa mendominasi sampul. Di bawahnya terdapat kroni Kaido dan si seksi Nami.

Penjualan pre-order manga One Piece selalu dinantikan para penggemarnya di dunia termasuk Indonesia. Pada Oktober 2022 lalu, manga One Piece volume 100 mencetak rekor sejarah penjualan, dalam waktu 2 menit sejak dibuka pre-order komiknya ludes terjual sebanyak 500 eksemplar.

Baru dua menit dibuka pada 5 Oktober pukul 12.00 WIB, sebanyak 500 eksemplar dengan spesial offer hadiah poster lisensi dari Shueisha Jepang langsung ludes terjual. Penerbit Elex Media Komputindo pun tak menyangka, para nakama (penggemar One Piece) antusias menyambut penerbitan volume ke-100.

"Kami juga kaget, ternyata sebegitu antusiasnya. Tim promosi baru kasih link materi untuk promosikan di media sosial kita, tapi baru jam 12 siang lewat, sudah sold out. Dikira, link tidak kebuka karena belum berfungsi. Di Shopee itu, 300 eksemplar ludes, sisanya dua marketplace lainnya," ucap Editor Manga One Piece, Vonny, saat berbincang dengan detikcom di kantor Kompas-Gramedia, Jalan Palmerah Barat, belum lama ini.

"Saat manga One Piece volume 99 terbit pada 22 Juni lalu, kami juga PO 500 eksemplar, dan sold out dalam waktu singkat," ungkap Vonny.

Manga One Piece volume 99 dan 100 cetakan pertamanya mencapai angka 10 ribu eksemplar. Biasanya, di minggu kedua sudah 'naik' cetakan kedua, dan seterusnya.

"Hype One Piece bakal terus ada, sampai muncul cetakan volume berikutnya," timpal Managing Editor Comics Elex Media Komputindo, Sari.

Untuk pre-order manga One Piece volume 101 akan dibuka pada 18-25 Januari 2023, namun tampaknya mengingat hype yang terjadi pada 2 volume sebelumnya diprediksi bakal ludes seketika. So, siap berburu, para nakama?

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Live Action One Piece 'Berlayar' di Tahun 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT