Webtoon Terpopuler Solo Leveling Rilis Cerita Spin-off

ADVERTISEMENT

Webtoon Terpopuler Solo Leveling Rilis Cerita Spin-off

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 11 Jan 2023 20:05 WIB
Manhwa Solo Leveling
Foto: Istimewa
Jakarta -

Solo Leveling menjadi salah satu web cartoon (webtoon) terpopuler Korea Selatan yang trending di Indonesia. Saat bab terakhirnya selesai menjadi pembicaraan di jagat maya Tanah Air, sebagian besar sedih dengan akhir dari kisah Solo Leveling tersebut.

Menghormati komikus webcomic Solo Leveling, Dubu, yang meninggal pada Juli 2022, tim editorial di baliknya bakal menerbitkan cerita spin-off. Solo Leveling segera merilis cerita sampingan untuk menghormatinya.

Pengumuman itu dibagikan oleh REDICE Studio yang diterjemahkan oleh Manhwa Bang. Studio tersebut berencana untuk merilis cerita terbaru untuk menghormati warisan Dubu, sang ilustrator Solo Leveling.

"Sosok Dubu adalah seorang pemimpin, guru, dan perintis seni lukis. Dia adalah orang yang dihormati oleh semua orang dan yang pernah bekerja bersamanya. Dia juga meninggalkan banyak murid berprestasi di dunia saat menjalankan perusahaan dan studio," tulis REDICE Studio, seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (11/1/2023).

Nantinya, tim seniman yang bekerja dengan Dubu akan mengilustrasikan cerita atas namanya. Saat ini, sinopsis untuk cerita khusus masih menjadi rahasia.

Ilustrator Dubu atau yang dikenal sebagai Jang Sung-Rak bukan hanya sebagai seorang seniman untuk adaptasi webcomic Solo Leveling. Tapi, dia juga CEO dari Redice Studio.

Dubu mengerjakan adaptasi Solo Leveling sejak Maret 2018 hingga Desember 2021. Pada 23 Juli 2022, REDICE Studio mengumumkan Dubu meninggal karena pendarahan otak. Selama beberapa bulan terakhir, ia mengidap penyakit kronis.

Solo Leveling merupakan webnovel yang ditulis oleh Chugong. Ceritanya menceritakan tentang pemburu terlemah di dunia bernama Sung Jinwoo.

Untuk menafkahi keluarganya setelah ayah menghilang secara misterius, Jinwoo mulai bekerja sebagai Hunter meski sedang terluka parah. Suatu hari, dia bergabung dengan serangan penjara bawah tanah D-Rank sampai menyadari ada penjara kedua yang tersembunyi dan berbahaya.

Jinwoo berhasil selamat sehingga Sistem memilihnya sebagai Pemain. Ketika menjadi Pemain, Jinwoo memiliki kemampuan untuk menjadi lebih kuat dan 'naik level' tanpa batas. Dari pemburu terlemah di dunia, ia kini menjadi terkuat dan mencoba menghentikan monster yang tak terhitung jumlahnya.

Solo Leveling segera diadaptasi menjadi serial animasi. Dalam sebuah wawancara, Dubu senang menyambut rencana adaptasi tersebut.

"Saya merasa senang karena anime itu benar-benar dibuat saat ini. Ini semua berkat kalian para penggemar yang mencintai dan mendukung Solo Leveling. Saya sangat berterima kasih banyak," tukasnya.



Simak Video "Dikenal Sering Main Film Horor, Sara Fajira Ingin Jajal Genre Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT