ADVERTISEMENT

Solo Leveling Diadaptasi Jadi Anime, Komikus Bilang Begini

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 13:18 WIB
Anime Solo Leveling
Anime Solo Leveling bakal tayang di Crunchyroll pada 2023. Foto: Istimewa
Jakarta -

Komik asal Korea (manhwa) Solo Leveling menjadi pembicaraan di Indonesia sejak kemarin. Rumor mengenai adaptasi anime akhirnya bakal terwujud pada 2023.

Menyusul pengumuman anime Solo Leveling di ajang Anime Expo, komikus sekaligus penciptanya Chugong buka suara mengenai hal tersebut.

"Sekitar 6 tahun yang lalu ketika saya menulis awal Solo Leveling, ada seseorang yang mengatakan kepada saya, 'Novel yang kamu tulis akan menjadi komik'," ungkap Chugong dalam keterangan terbukanya, seperti dikutip detikcom.

"Saya yakin mengatakan kepada mereka untuk berhenti menarik kaki saya. Tapi sekarang, saya diberitahu bahwa itu akan dianimasikan?! Serius, berhenti menarik kaki saya! Tapi akhir-akhir ini, saya merasa senang sekali," ungkap Chugong.

Dia mengatakan karyanya yang diadaptasi menjadi anime dan sukses menjadi webtoon nomor satu seperti dunia yang menjadi nyata.

"Saya ingin melihat Jinwoo dan karakter lainnya, dan merasa bersemangat sekaligus lega sekali," kata Chugong.

"Saya akan terus bekerja dengan rajin sambil menanti hari itu," tegasnya.

Solo Leveling rencananya bakal disutradarai oleh Shunsuke Nakashige dan diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Animenya bakal rilis pada 2023 dan streaming di platform Crunchyroll.

Dalam pengumumannya, Crunchyroll mengatakan sudah menunggu lama untuk bisa mengadaptasi Solo Leveling yang disukai di Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara lainnya.

Teaser trailer berdurasi 2 menit 21 detik juga dirilis. Crunchyroll mendeskripsikan anime Solo Leveling sebagai berikut:

Sudah lebih dari satu dekade sejak kemunculan tiba-tiba dari 'gerbang' - sebuah jalan yang menghubungkan dunia kita dengan dimensi yang berbeda. Sejak itu, manusia tertentu telah terbangun dengan kekuatan gaib. Kami menyebut orang-orang ini 'pemburu'. Pemburu mencari nafkah dengan menggunakan kekuatan mereka untuk menaklukkan ruang bawah tanah di dalam gerbang.

Di dunia yang tangguh ini, pemburu peringkat rendah Sung Jin-woo dikenal sebagai 'pemburu terlemah dari seluruh umat manusia'.

Suatu hari, Jinwoo terluka parah ketika dia berlari ke ruang bawah tanah yang tersembunyi di dalam ruang bawah tanah lainnya. Saat itu, sebuah tantangan baru yang misterius muncul di depannya. Di ambang kematian, Jin-woo memutuskan untuk menerima tantangan dan mulai naik level, sementara yang lain tidak.



Simak Video "NCT DREAM Tutup Penampilan di Korean Wave Lewat 'Hello Future' dan 'Glitch Mode' "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT