Manga One Piece Umumkan Perubahan Jadwal Terbit di Tengah Isu Hiatus

ADVERTISEMENT

Manga One Piece Umumkan Perubahan Jadwal Terbit di Tengah Isu Hiatus

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 20:02 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Jelang libur Natal dan tahun baru, manga One Piece dilanda isu hiatus atau berhenti terbit untuk sementara waktu. Kabarnya, manga One Piece bakal kembali terbit di awal 2023.

Dilansir dari Comicbook, Kamis (8/12/12), ada perubahan jadwal penerbitan yang tersebar di jagat maya.

Manga One Piece bab 1069 akan terbit pada Minggu (11/12). Bab berikutnya di Minggu (25/12). Pada 6 Januari, manga One Piece 1071 akan rilis, dilanjutkan dengan bab 1072 pada 22 Januari 2023.

Mangaka Eiichiro Oda telah mengerjakan kisah One piece selama lebih dari dua dekade. Jadwal kerjanya yang konsisten setiap minggu terbit pun menjadi pembicaraan penggemarnya.

Sementara adaptasi versi anime fokus pada Arc War for Wano. Bajak Laut Topi Jerami bertarung melawan Bajak Laut Beast dalam upaya untuk membebaskan bangsa yang terisolasi.

Di versi manga, One Piece sudah memasuki Arc Terakhir dalam serial. Dalam bab-bab terakhir, Monkey D Luffy dan krunya akhirnya memiliki kesempatan untuk bertatap muka dengan ilmuwan Dr Vegapunk yang misterius.

Karya Dr Vegapunk telah menjadi target Pemerintah Dunia. Akhirnya Vegapunk menjadi sekutu Monkey D Luffy Cs. Sebelumnya, tersiar kabar manga One Piece dikabarkan hiatus mulai pertengahan bulan sampai awal 2023.

Kabar itu muncul setelah akun Twitter @AniNewsAndFacts di jagat maya. "Manga terpopuler One Piece akan hiatus selama 3 minggu ke depan dan bakal kembali terbit di 1 Januari 2023," cuit @AniNewsAndFacts.

Tak ada alasan yang pasti mengapa One Piece harus hiatus atau berhenti terbit sementara waktu. "Ketika komik One Piece terbit lagi, maka akan menjadi bab 1070," cuitnya lagi.

Sepanjang penerbitan manga One Piece, Eiichiro Oda telah berkali-kali memutuskan untuk jeda. Pada Februari 2022, Oda pernah mengumumkan akan hiatus karena masalah kesehatannya yang terus menurun.

Pada Juni 2022, manga One Piece juga hiatus karena disebut agar sang mangaka bisa menyiapkan Arc Final untuk serial tersebut.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT