Manga One Piece Dikabarkan Hiatus Lagi sampai Awal 2023

ADVERTISEMENT

Manga One Piece Dikabarkan Hiatus Lagi sampai Awal 2023

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 07 Des 2022 16:18 WIB
Manga One Piece Volume 100
Foto: Tia Agnes/ detikcom
Jakarta -

Pekan ini manga One Piece mencapai bab 1069. Memasuki Arc terakhir, One Piece menjadi salah satu manga yang paling ditunggu kelanjutan ceritanya dalam industri shonen (komik untuk pembaca pria).

Kini tersiar kabar manga One Piece dikabarkan bakal hiatus di pertengahan bulan ini sampai awal tahun depan. Benarkah?

Kabar itu muncul setelah akun Twitter @AniNewsAndFacts di jagat maya. "Manga terpopuler One Piece akan hiatus selama 3 minggu ke depan dan bakal kembali terbit di 1 Januari 2023," cuit @AniNewsAndFacts.

Tak ada alasan yang pasti mengapa One Piece harus hiatus atau berhenti terbit sementara waktu. "Ketika komik One Piece terbit lagi, maka akan menjadi bab 1070," cuitnya lagi.

Sepanjang penerbitan manga One Piece, Eiichiro Oda telah berkali-kali memutuskan untuk jeda. Pada Februari 2022, Oda pernah mengumumkan akan hiatus karena masalah kesehatannya yang terus menurun.

Pada Juni 2022, manga One Piece juga hiatus karena disebut agar sang mangaka bisa menyiapkan Arc Final untuk serial tersebut.

Biasanya jika manga One Piece benar-benar hiatus, pihak penerbit Shonen Jump bakal mengumumkannya melalui akun resmi.

Manga One Piece yang terbit di Shonen Jump sejak 1997 sukses menjadi komik terlaris dan terpopuler. Komik yang menceritakan tentang tim bajak laut Topi Jerami dan Monkey D Luffy itu berusaha menemukan harta karun One Piece.

Situs Oricon baru-baru ini mengumumkan manga One Piece menempati posisi nomor empat sebagai yang terpopuler. Di Jepang, karya Eiichiro Oda itu laku 10,3 juta kopi, dan menempatkan Jujutsu Kaisen sebagai posisi pertama dilanjutkan dengan Tokyo revengers dan Spy x Family karya Tatsuya Endou.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT