Spoiler One Piece 1069

ADVERTISEMENT

Spoiler One Piece 1069

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 08 Des 2022 12:44 WIB
Manga One Piece
Foto: Manga One Piece
Jakarta -

Manga One Piece mencapai bab 1069 pekan ini. Jelang perilisan, spoiler mengenai One Piece 1069 merajalela di jagat maya selama beberapa hari terakhir. Salah satu yang menjadi pembahasan fans One Piece adalah rahasia di balik buah iblis.

Selama ini asal muasal dan keberadaan buah iblis masih menjadi misteri. Setelah hampir dua dekade buah iblis hanya disebut-sebut oleh komikus Eiichiro Oda, akhirnya ada fakta yang terkuak.

Fakta itu diungkapkan oleh Vegapunk ketika melihat kedahsyatan Monkey D Luffy saat mengeluarkan Gear kelima. Saat itu, Luffy sedang bertarung melawan Rob Lucci. Vegapunk yang melihatnya pun terkejut dengan kekuatan Luffy.

Dalam salah satu panel komik, Vegapunk mengatakan buah iblis lahir karena hasrat atau adanya keinginan manusia di masa lampau. Masyarakat di zaman dahulu, ingin punya kekuataan tertentu yang maha dahsyat menyaingi dewa. Niat itu bisa diwujudkan dengan memakan buah iblis.

Meski buah iblis disebut sebagai punya banyak manfaat dan kekuatan bagi seseorang, tapi Vegapunk menjelaskan sebenarnya itu adalah sebuah kutukan. Biasanya, orang yang makan buah iblis tidak bisa berenang di laut.

"Keinginan punya kekuatan yang benar-benar kuat bukanlah sesuatu yang masuk akal. Mereka harus membayarnya dengan hal yang lain," kata Vegapunk.

"Alam terpaksa mengutuk mereka dengan kehilangan kemampuan untuk berenang di laut," jelasnya lagi.

Selain itu, spoiler mengenai manga One Piece 1069 juga melanjutkan pertarungan yang ada di akhir bab sebelumnya. Vegapunk yang menjadi incaran Pemerintah Dunia membuat situasi di Pulau Egghead semakin rumit, khususnya ketika dia memutuskan untuk bersekutu dengan kru Topi Jerami yang digawangi Luffy.

Angkatan Laut kemungkinan terbesar bakal tiba di Pulau Egghead, berdasarkan percakapan Admiral Akainu dengan bawahannya. Rob Lucci pun sedang bertarung melawan Luffy di Egghead yang membuat kondisi semakin runyam.

"Saat ini, status Luffy adalah seorang Yonko yang menjadi pertimbangan utamanya. Hal itu bisa menjadi penyebab awal sebuah peperangan besar," ungkap Stussy dalam salah satu halaman komik.

Sepanjang pertarungan, Rob Lucci membangkitkan buah iblis miliknya yang berbentuk seperti awan hitam dan menyelimuti tubuhnya. Spoiler lainnya hierarki pada Seraphim, namun tampaknya pembaca setia manga One Piece harus menunggu kelanjutan cerita lengkapnya.

Apakah Egghead menjadi medan pertempuran lainnya antara Pemerintah Dunia vs kru Topi Jerami dan Vegapunk?

Manga One Piece 1069 bakal terbit secara resmi dan lengkap di situs MANGAPlus Shueisha pada Minggu (11/12) pukul 22.00 WIB. Dalam bab terbaru juga terdapat subtitel bahasa Indonesia. Jangan sampai ketinggalan ya!



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT