Buku Audio Harry Potter Cetak Rekor, Didengarkan 1 Miliar Jam

ADVERTISEMENT

Buku Audio Harry Potter Cetak Rekor, Didengarkan 1 Miliar Jam

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 30 Nov 2022 18:05 WIB
Buku Audio Harry Potter
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pottermore Publishing dan Audible mengumumkan kabar bahagia bagi pencinta Harry Potter. Kisah bocah penyihir yang belajar di Sekolah Hogwarts mencetak rekor sejarah.

Lebih dari 1 miliar jam cerita Harry Potter kini telah didengarkan di Audible secara global. Versi buku audio itu telah rilis 7 tahun yang lalu.

Pencipta Harry Potter, JK Rowling, mengungkapkan rasa bahagianya akan pencapaian buku audio itu lewat akun Twitter resminya.

"Menakjubkan. Buku audio Harry Potter kini telah didengarkan selama lebih dari 1 miliar jam di Audible-setara dengan melewati Hogwarts 14.000 kali. Terima kasih, Stephen Fry dan Jim Dale, karena telah menjadi pengisi suara di banyak momen masa kecil," cuit JK Rowling, seperti dilihat detikcom, Rabu (29/11/2022).

Dalam situs resmijkrowling.comdisebutkan pencapaian itu setara dengan perjalanan kereta dari King Cross ke Edinburgh sebanyak 222 juta kali. Atau mendengarkan buku Harry Potter 1-7 yang dibaca oleh Jim Dale sebanyak 8.547.009 kali.

Stephen Fry yang menarasikan buku audio versi bahasa Inggris itu mengatakan statistik rekor ini mencengangkan baginya.

"Hampir setiap hari ada saja orang yang datang dan memberi tahuku, betapa pentingnya buku audio dalam hidup mereka. Itu juga sangat berarti bagi saya," ungkapnya.

Jim Dale, yang menjadi narator untuk buku audio edisi Amerika Utara turut menimpali, rekor ini adalah penghargaan baginya dan kesempatan untuk menyentuh kehidupan anak-anak muda.

"Kata-kata yang saya ucapkan telah memberikan kenyamanan dan dukungan saat dibutuhkan, dan tentu saja selalu begitu banyak keajaiban," katanya.

Sementara itu, Kepala Konten Konsumen Audible, Diana Dapito, menambahkan popularitas Harry Potter masih belum berakhir sampai sekarang. "Buku audio Harry Potter di Audible mengejutkan dan popularitasnya selalu berada di garis hijau," tukasnya.



Simak Video "JK Rowling Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Beri Dukungan ke Salman Rushdie"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT