Absen 4 Tahun, Manga Hunter x Hunter akan Terbit 24 Oktober di Jepang

ADVERTISEMENT

Absen 4 Tahun, Manga Hunter x Hunter akan Terbit 24 Oktober di Jepang

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 11 Okt 2022 17:05 WIB
Manga Hunter x Hunter Volume 37
Foto: Istimewa
Jakarta -

Penerbit Shueisha Jepang akhirnya mengumumkan manga Hunter x Hunter karya Yoshihiro Togashi bakal kembali terbit setelah 4 tahun absen. Pengumuman itu dibagikan mereka awal pekan ini.

Hunter x Hunter akan terbit dalam edisi ke-47 di Majalah Weekly Shonen Jump pada 24 Oktober dan menyebar secara serentak pada awal November 2022.

"Kami juga akan mengumpulkan bab-bab baru dalam edisi bahasa Inggris dari Shonen Jump pada 23 Oktober 2022 dan telah menambahkan bab sebelumnya dari manga ke brankas digital majalah," tulis keterangan VIZ Media, sebagai lisensi penerbit dari Amerika Utara.

Manga Hunter x Hunter volume 37, saat ini sampulnya telah diperiksa lebih detail. Saat ini, volume tersebut memiliki 10 bab yakni 381-390 yang belum diterbitkan dalam volume buku yang dikompilasi.

Sebelum pengumuman mengenai penerbitan kembali manga Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi mengatakan telah menyelesaikan draf kasar untuk 10 bab. Angka 10 bab merupakan jumlah tipikal untuk sebuah volume terbitan manga.

Awalnya, dia menyelesaikan sebanyak 7 manuskrip dari 10 bab. Sejak saat itu, Yoshihiro Togashi terus memperbarui bab dengan berbagai kemajuan namun sayangnya dia sama sekali tidak menyebutkan tanggal penerbitan.

Para penggemar Hunter x Hunter pun geram dengan perkataan Yoshihiro Togashi. Setelah membawa angin segar bakal comeback, selama 4 bulan lamanya dia membuat para pembaca menunggu.

Yoshihiro Togashi meluncurkan manga Hunter x Hunter di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha pada 1998. Manga ini menginspirasi dua serial anime televisi, dua film, dan adaptasi lainnya.

Shueisha menerbitkan volume buku kompilasi ke-36 pada Oktover 2018, setelahnya Hunter x Hunter pun hiatus atau berhenti terbit sementara waktu.

Manga Hunter x Hunter telah hiatus sejak November 2018 dan berhenti terbit selama 3 tahun 11 bulan.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT