ADVERTISEMENT

Komikus Hunter x Hunter Buat Fans Marah, Mau Comeback tapi Karya Belum Jadi

Tia Agnes Astuti - detikHot
Rabu, 27 Jul 2022 19:25 WIB
Manga Hunter x Hunter
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sudah tiga bulan lamanya, penggemar manga Hunter x Hunter menunggu kepastian kelanjutan komik yang dicintainya. Setelah komikus Yoshihiro Togashi muncul di akun Twitter pada Mei lalu, ia menjanjikan bakal comeback dan segera menerbitkan bab terbaru.

Sayangnya, janji yang dilontarkan tak kunjung jadi nyata. Togashi terus menerus berbagi bocoran mengenai draf terbaru untuk bab berikutnya, namun tanpa ada detail bagaimana serial itu berkembang.

Dalam unggahan terbaru di akun Twitter pribadinya, ia menyatakan sudah menyelesaikan 10 bab dan tengah membuat 10 bab berikutnya.

"Saya telah menyelesaikan proses tinta di atas gambar pensil untuk 10 bab! Mungkin akan ada beberapa perbaikan, saya akan terus menggambar manuskrip saya untuk 10 bab berikutnya. Plus, saya akan mengumumkan seluruh bab ini sedang berjalan," cuit Togashi, seperti dilihat detikcom.

Dia menegaskan saat ini punya banyak konsep yang harus dijabarkan. "Jadi, itu pasti menjanjikan untuk kembalinya serial," tegasnya lagi.

Sayangnya, sang mangaka belum mengungkapkan apakah Hunter x Hunter siap comeback akhir tahun. Tapi dengan fase penyusunan 10 bab sebagai bagian pertama, tampaknya dia masih butuh waktu lebih lama lagi.

Di kolom komentar cuitannya tersebut, banyak penggemar yang marah dan menuntut janji Togashi. Sebagian besar menanyakan kapan tanggal penerbitan bab terbaru.

"Kami sudah menunggu 4 tahun, kapan bab terbaru manga Hunter x Hunter terbit?" cuit seorang netizen.

"Togashi sensei, kapan terbitnya manga Hunter x Hunter," balas lainnya.

Sebelumnya, ia juga blak-blakan kepada penggemarnya mengenai masalah kesehatan yang menimpanya selama ini sampai membuat manga Hunter x Hunter hiatus. Dia mengatakan tidak bisa duduk di kursi untuk menggambar selama dua tahun.

"Benar, saya tidak bisa duduk di kursi selama dua tahun, yang membuat saya tidak bisa menggambar. Tapi dengan membuang metode konvensional, saya bisa melanjutkan menggambar entah bagaimana caranya," katanya.

"Semuanya, saya dengan tulus memintamu untuk menjaga punggung dan pinggul. Hanya dua minggu sebelum menulis pesan ini, saya tidak bisa mengambil posisi untuk menyeka pantat saya dan harus mandi setiap kali saya buang air besar," tulis Yoshihiro Togashi.

Dia kembali mengatakan butuh 3 sampai 5 kali lebih lama untuk melakukan gerakan sehari-hari. "Pinggulmu sangat penting," tegasnya.

"Jika kamu berada di pameran dan menjatuhkan sesuatu, saya sarankan untuk mengambil postur sumo berjongkok saat mengambil barang tersebut. Hormat kami, Yoshihiro Togashi," katanya.

Di akhir curhatannya, ia menggambar dirinya sebagai anjing antropomorfik yang berbaring telentang sambil menggambar.

"Saat ini, saya hanya bisa menggambar dalam posisi ini," tegasnya.



Simak Video "Peraih Daesang MMA 2022: BTS hingga IVE"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT