Selamat! Chainsaw Man Sabet Predikat Manga Terbaik di AS

ADVERTISEMENT

Selamat! Chainsaw Man Sabet Predikat Manga Terbaik di AS

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 10 Okt 2022 13:20 WIB
Novel Chainsaw Man
Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Chainsaw Man berhasil mendapat penghargaan terbaik di ajang New York Comic Con selama dua tahun berturut-turut. Melalui ajang bernama The Harvey Awards, mangaka Tatsuki Fujimoto dengan karyanya Chainsaw Man berhasil meraih penghargaan manga terbaik akhir pekan lalu.

Ini adalah tahun kedua Chainsaw Man memenangkan penghargaan ini. Dilansir dari Anime News Network, Senin (10/10/2022), tahun ini mana tersebut bersaing dengan sejumlah judul manga lainnya.

Ada Blood on the Tracks karya Shuz Oshimi, Blue Lock karya Muneyuki Kaneshiro, Cat + Gamer karya Wataru Nadatani, Red Flowers karya Yoshiharu Tsuge, dan SPY x FAMILY karya Tatsuya End.

Sejak tahun 2018, The Harvey Awards menambahkan kategori manga terbaik bagi komik terbitan Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan mendapat sambutan yang meriah dari pembaca AS.

Pengumuman dimenangkannya Chainsaw Man sebagai manga terbaik dibagikan The Harvey Awards melalui akun Twitter pribadinya.

"Komik terbaik versi The Harvey Award diberikan kepada Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto! Selamat! @ChainsawManDog #VIZMedia," cuit The Harvey Awards, seperti dilihat detikcom.

Sebelumnya, manga terbaik diberikan kepada My Lesbian Experience with Loneliness karya Kabi Nagata yang memenangkan penghargaan pertama dalam kategori ini. Di 2019, manga My Hero Academia ciptaan Kohei Horikoshi memenangkan penghargaan.

Pada 2020, manga Witch Hat Atelier karya Kamome Shirahama juga meraih predikat sebagai komik terbaik.

Di tahun-tahun sebelumnya, kategori manga terbaik dinominasikan bersama komik lainnya yakni Best American Edition of Foreign Material. Manga terakhir yang memenangkan kategori tersebut adalah Attack on Titan karya Hajime Isayama.

One-Punch Man dan Showa: A History of Japan juga dinominasikan untuk tahun 2016 tapi tidak menang.

Penghargaan The Harvey ini tidak seperti anugerah lainnya di industri komik Amerika Utara. The Harvey Awards dinominasikan dan dipilih oleh tim profesional di dunia komik.



Simak Video "Instagram Promotor Konser Dewa 19 di JIS Digeruduk Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT