Komik Jagabumi Volume 6 Segera Terbit, Ada Sri Asih hingga Aquanus

ADVERTISEMENT

Komik Jagabumi Volume 6 Segera Terbit, Ada Sri Asih hingga Aquanus

Tia Agnes Astuti - detikHot
Senin, 03 Okt 2022 15:21 WIB
Komik Jagabumi: Wikrama
Foto: Bumilangit Comics/ Istimewa
Jakarta -

Bumilangit Comics melanjutkan petualangan para jagoan lokal dalam serial komik yang diterbitkannya. Dalam waktu dekat, komik Jagabumi volume 6 segera menyapa para pencinta setianya.

Editor Bumilangit Comics sekaligus penulis naskah, Rizqi Rinaldy Mosmarth, mengatakan volume enam sudah mulai pre-order awal bulan ini.

"Kami sudah menerbitkan 5 volume sebelumnya dan sukses besar. Volume keenam segera terbit yang berjudul Jagabumi: Wikrama," ucap pria yang akrab disapa Ecky di atas panggung Indonesia Comic Con 2022, di Hall B, Jakarta Convention Center.

Ada pertarungan seru yang bakal dimunculkan dalam volume terbaru. Ketiga jagoan juga muncul dan diceritakan kembali, di antaranya adalah Sri Asih, Godam, dan Aquanus.

"Pertarungan seperti apa dan bagaimana ceritanya, tunggu komiknya terbit," katanya.

Komik Jagabumi: Wikrama menceritakan tentang peradaban manusia yang semakin maju dan berhasil menginjakkan kakinya di luar bumi. Negara adidaya berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan. Ingatan akan peradaban telah terkubur ribuan tahun.

Tapi Amaratia tidak hilang. Dia hanya bersembunyi di balik pengetahuan beberapa oran yang ingin memanfaatkan kekuatan itu. Sri Asih dan Godam menyadari akan datangnya petaka besar ini.

Tapi mereka butuh sebanyak-banyaknya bantuan untuk melawan kebangkitan Ztulos yang mengancam dunia.

"Komik Jagabumi ini hadir kami (Bumilangit Comics) sebagai ikrar para adisatria untuk Jagabumi atau menjaga bumi, untuk memastikan apakah durja tidak bisa menguasai atau menghancurkan jagat," ucap Ecky.

Komik Jagabumi volume pertama perdana rilis pada 12 Februari 2020 atau bertepatan dengan Hari Komik dan Animasi Nasional. Volume pertama yang menghadirkan Sri Asih hingga Maza Si Penakluk dihadirkan dari era Legenda.

Alkisah, ada tiga kerajaan yang eksis berdiri yakni Kerajaan Wiba, Rawaya, dan Godam. Tiga kerajaan besar itu selalu bersaing dan akhirnya bersatu di bawah kendali Maza Si Penakluk.

Maza hingga Sri Asih menjaga perdamaian di antara tiga kerajaan dan bumi dari bahaya yang ada.

Jagat komik Bumilangit sebelumnya sudah merilis beberapa karya, di antaranya adalah komik Aquanus: Sang Pewaris, Aquanus: Sang Pendekar, Godam Putih Hitam hingga Virgo and the Sparkling.



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT