Bumilangit Rilis Komik 'Jagabumi'!

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 13 Feb 2020 14:22 WIB
Komik Bumilangit Jagabumi
Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Jagat Bumilangit kembali merilis komik terbaru di awal 2020. Sambil menunggu perilisan film 'Sri Asih', rakyat Bumilangit kini bisa membaca komik 'Jagabumi'.

Komik 'Jagabumi' rilis pada 12 Februari bertepatan dengan Hari Komik dan Animasi Nasional, kemarin. Kabar itu diumumkan lewat akun Instagram Bumilangit dan penerbit Koloni.

"Di hari yang spesial ini, ada kabar istimewa juga. Komik JAGABUMI akan segera hadir di Februari 2020!" tulis Bumilangit, seperti dilihat detikcom, Kamis (13/2/2020).

Dilihat dari sampul komik, ada Sri Asih hingga Maza Si Penakluk yang ditampilkan. Tampaknya komik ini menjadi komik yang berasal dari era Legenda.



Alkisah, ada tiga kerajaan yang eksis berdiri yakni Kerajaan Wiba, Rawaya, dan Godam. Tiga kerajaan besar itu selalu bersaing dan akhirnya bersatu di bawah kendali Maza Si Penakluk.

Maza hingga Sri Asih menjaga perdamaian di antara tiga kerajaan dan bumi dari bahaya yang ada.

"Dengan ilmu serta kekuatan yang diturunkan dari generasi ke generasi, mereka, para satria purnabakti akan meninggalkan warisan tugas untuk melindungi kedamaian di setiap zaman, di sepanjang masa. Mereka adalah... JAGABUMI. @bumilangitofficial," tulis Koloni Publishers.

Jagat komik Bumilangit sebelumnya sudah merilis beberapa karya, di antaranya adalah komik 'Aquanus: Sang Pewaris', 'Aquanus: Sang Pendekar', 'Godam Putih Hitam' hingga 'Virgo and the Sparkling'.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)