ADVERTISEMENT

Mangaka Masashi Kishimoto Buat Tribute Gambar Goku di Sampul Ultah ke-40

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 30 Sep 2022 18:31 WIB
Naruto dan Dragon Ball
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dragon Ball dikenal sukses sebagai waralaba anime teratas selama lebih dari 40 tahun terakhir. Lewat karakter Goku dan Vegeta yang dibuat oleh Akira Toriyama, keduanya telah dikenal publik luas.

Untuk merayakan ulang tahun manga yang ke-40, Dragon Ball memulai kampanye meminta bantuan komikus lainnya membuat ilustrasi sampul spesial. Tak tanggung-tanggung, sampul terbaru itu bakal hadir sampai November 2024.

"Dragon Ball volume 7 karya MIkio Ikemoto (Boruto). Ini adalah bagian dari proyek DRAGON BALL Super Gallery Project untuk merayakan 40 tahun perayaan serial," tulis keterangan @WSJ_manga, seperti dilihat detikcom.

"Nantinya setiap bulan, komikus yang berbeda akan mendesain ulang salah satu 42 cover serial sampai November 2024," lanjutnya.

Dalam gambar yang dibuat, Bulma tampak mengendarai sepeda motor dengan gaya penampilannya yang khas. Ia mengenakan celana jeans dan kaos oblong putih, di bagian belakangnya Goku kecil sedang menarik celananya tersebut sehingga terlihat agak melorot.

Dalam sampul yang diunggah, keduanya punya beberapa perbedaan jelas. Ada perubahan gaya seni di antara kedua mangaka kondang Jepang tersebut.

Bulma dan Goku punya desain karakter yang lebih lembut. Untuk ilustrasi yang dibuat Akira Toriyama, ia mengarsirnya dengan cara yang berbeda. Baik dari segi garis, palet warna, sampai gaya teknik keduanya.

Sebelumnya, dalam sebua wawancara dengan Majalah V-Jump Shueisha, Akira Toriyama pernah mengatakan sedang berkomitmen untuk proyek terbaru Dragon Ball Super.

"Dia (Akira) selalu mengerjakan ide dan konsep baru untuk seri yang dapat dimasukkan ke dalam proyek masa depan suatu hari nanti," ungkap produser Akio Iyoku.

Tapi, ia menegaskan masih terlalu dini untuk merinci apa saja dari proyek masa depan tersebut.

"Apa yang akan datang selanjutnya?" goda Akio Iyoku.

"Yah, jika Ada bertanya proyek baru untuk seri ini sudah dalam pembuatan. Super Hero membutuhkan waktu 5 tahun untuk kami buat, jadi wajar saya kami sudah mengerjakan apa yang akan terjadi selanjutnya," sambungnya.

Menurut penuturan sang produser, Akira Toriyama sedang mengerjakan manga dengan ide-ide baru sekarang ini. Dengan proyek terbaru Akira Toriyama tersebut, garis waktu cerita manga dan adaptasi anime kerap bersinggungan. Penggemar Dragon Ball Super masih menunggu garis waktu selanjutnya.





Simak Video "Film Dragon Ball Bakal Rilis Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT