ADVERTISEMENT

One-Punch Man Siapkan Arc Berikutnya, Ada Perubahan Karakter?

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 01 Sep 2022 20:05 WIB
Manga One Punch Man
Manga One-Punch Man menyiapkan Arc besar di bagian berikutnya. Apakah itu? Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One-Punch Man masih dalam tahap hiatus atau berhenti terbit sementara waktu selama sebulan. Sejak pertengahan Agustus, One-Punch Man yang beberapa kali viral di jagat maya Indonesia mengakhiri Arc Garou yang berjalan 7 tahun.

Saga tersebut berjalan sejak 7 tahun lalu dan disebut sedang menyiapkan Arc besar berikutnya. Muncul pertanyaan, apakah ada perubahan karakter dari para pahlawan?

Dilansir dari berbagai sumber, ada perubahan dalam jajaran Asosiasi Pahlawan. Saga Human Monster juga menjadi Arc terlama dari versi mangaka Yusuke Murata dan ONE tersebut.

Setelah akhir pertarungan yang mencengangkan, bakal ada perubahan besar untuk masa depan semesta One-Punch Man. Menyusul kekalahan Saitama atas Garou dengan pukulan yang menembus ruang dan waktu mengakhiri kisahnya dengan epik.

Garou sekarang bingung bagaimana melanjutkan perjalanannya dalam semesta One-Punch Man. Entah dia akan bertindak sebagai Pemburu Pahlawan atau mengikuti jejak tuannya, Ban, atau Garou bakal menjadi pahlawan.

Bab terbaru manga One-Punch Man bersiap untuk busur berikutnya. Garou juga disiapkan sebagai generasi berikutnya.

Di manga One-Punch Man bab 168, Garou memang kalah dari Saitama. Bab menemukan Garou di tempat pelatihan lama yang telah diceritakannya sejak bertahun-tahun yang lalu.

Dia berpikir, mantan muridnya bakal kembali ke jalur pelatihan lama seperti dahulu kala. Bang membawa Garou, dan rival Saitama itu setuju dengan mantan gurunya tersebut.

Sepertinya, Garou akan menjadi Silverfang generasi kedua. Tapi hal itu di luar jalur asosiasi, namun Garou tetap harus berlatih lagi untuk mengembalikan kekuatannya setelah kalah dari Saitama.

Pencipta ONE memulai serial ini yang diterbitkan melalui komik web pada 2009. Yusuke Murata membantunya untuk menerbitkan melalui platform manga di Jepang sampai diadaptasi ke anime pada 2015.

Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.

One Punch Man juga sukses diadaptasi jadi serial anime yang tayang di Jepang mulai Oktober sampai Desember 2015. VIZ Media dan Daisuki sama-sama menyiarkan serial ini di luar Jepang.

Kabarnya, anime One Punch Man bakal memulai musim ketiga. Versi live-action juga segera digarap oleh Sony Pictures. Sutradara Justin Lin dikabarkan yang mengarahkan adaptasi live-action tersebut.

Manga One Punch Man beberapa kali trending topic di linimasa Twitter Indonesia dan masuk terpopuler di Google Indonesia saat Arc Garou berlangsung.



Simak Video "One Piece Masih Jadi Manga Terlaris"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT