Manga One-Punch Man Segera Akhiri Arc Garou Setelah 7 Tahun

ADVERTISEMENT

Manga One-Punch Man Segera Akhiri Arc Garou Setelah 7 Tahun

Tia Agnes Astuti - detikHot
Kamis, 04 Agu 2022 19:04 WIB
One Punch Man
Foto: Animax Asia
Jakarta -

Selama beberapa minggu terakhir, manga One-Punch Man kerap terpopuler di Indonesia. Pembaca setia One-Punch Man di Tanah Air sudah menunggu kelanjutan pertarungan antara Saitama dan Garou.

Setelah 7 tahun mengarungi Arc Garou, akhirnya bagian itu berakhir di bab terbaru. Bab terbaru manga One-Punch Man secara resmi mengakhiri salah satu pertarungan terbesarna.

Dimulai dengan pengenalan karakter Garou ke serial, saga ini meledak menjadi perang antara Asosiasi Pahlawan dan Monster. Arc Garou berakhir dengan pertarungan di antara keduanya.

Dengan chapter terbaru yang baru saja rilis, mangaka Yusuke Murata mengatakan melalui cuitan Twitter kalau Arc Garou memang segera selesai.

"Arc Garou memang berakhir di bab terbaru. Setelah hampir 80 halaman terbaru yang mengakhiri pertarungan Saitama dan Garou, eksplorasi Garou telah selesai," cuit Yusuke Murata, seperti dilihat detikcom.

Yusuke Murata menegaskan busur memang berakhir setelah dia berjanji kepada penggemar akan terus menggambar lebih banyak lagi. Meski ini adalah akhir dari era, namun bukanlah akhir dari manga One-Punch Man.

Di akhir bab, klimaks pertarungan mengenalkan kelompok galaksi rasia satu pahlawan nomor satu yang bisa melawan beberapa bentuk kejahatan lainnya.

Manga yang diciptakan oleh ONE dan Yusuke Murata tahun ini merayakan hari jadi yang ke-10.

Pencipta merayakan pencapaian One-Punch Man dengan ilustrasi spesial. Ada gambar yang diposting keduanya melalui akun resminya.

Gambar pertama adalah sketsa liar Saitama dengan ulat yang disadap. Ada juga ilustrasi ketika Saitama mengenakan setelan klasiknya dan sang superhero terlihat menakjubkan dengan penampilan tersebut.

Pencipta ONE memulai serial ini yang diterbitkan melalui komik web pada 2009. Yusuke Murata membantunya untuk menerbitkan melalui platform manga di Jepang sampai diadaptasi ke anime pada 2015.

Seri manga ini menjadi viral pada Juni 2012 karena dibaca lebih dari 7,9 juta orang.



Simak Video "Tangis Roro Fitria Menuju Putusan Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT