ADVERTISEMENT

One Punch Man 168: Bersin Saitama Buat Jupiter Hancur

Tia Agnes Astuti - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 13:40 WIB
Manga One Punch Man
Saitama berhasil mengalahkan Garou dalam manga One Punch Man 168 yang resmi terbit. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Punch Man kembali trending di Indonesia sejak kemarin. One Punch Man kini menjadi salah satu komik Jepang yang digemari, selain One Piece maupun Boruto: Naruto Next Generations.

Di manga One Punch Man 168, pertarungan antara Saitama melawan Garou masih berlangsung. Nasib Garou belum diketahui sampai akhir manga setelah mencoba membuka portal teleportasi yang digagalkan oleh Saitama beberapa kali.

Saitama menyerang rivalnya itu mati-matian termasuk memakai jurus maut Killer Move, Serious Series Table Flip. Jurus itu membuat area di sekitar bulan pecah sampai hancur berantakan.

Apa yang terjadi di One Punch Man 168? Spoiler alert ya!

Pertarungan antara Saitama melawan Garou belum mencapat tahap penghabisan. Pahlawan berkepala botak itu kini mendapatkan rival yang setimpal.

Dengan satu tangannya, Saitama masih memegang inti Genos yang dibunuh Garou dalam manga One Punch Man 166. Mereka kembali bertarung di planet Jupiter.

Garou menggunakan portal untuk menyerang Saitama, dan dia membalas memakai jurus yang sama. Bahkan Saitama sengaja meniru jurusnya.

Pertarungan semakin dahsyat sampai pakaian yang dikenakan Saitama sobek dan tidak meninggalkan apapun. Garou tiba-tiba melihat raut wajah Saitama berubah.

Saitama kedinginan. Dia pun bersin, tapi bersin yang dilakukan Saitama bukan hal biasa.

Panel dalam manga One Punch Man menyebutnya sebagai Bersin Serius. Hal yang terjadi berikutnya sangat di luar kendali.

Setengah bagian planet Jupiter yang menjadi lokasi pertarungan mereka pun hancur berantakan. Keduanya terdorong ke angkasa dan terbang melayang.

Garou semakin ketakutan melihat kekuatan Saitama. Dia pun melihat kemunculan matahari dan mencoba untuk membuka portal, serta memukul Saitama melalui gerbang tersebut. Apakah berhasil?

Garou yang mendarat di bumi mengira Saitama berhasil 'dilempar' ke matahari. Tapi ternyata tidak, Saitama justru berada di belakangnya dan sedang kedinginan.

Raut wajah Saitama berubah lagi. Dia tampak sakit perut lalu kentut. Saitama memukul Garou sampai jatuh tersungkur di samping mayat Tareo.

Pertarungan semakin seru ketika mereka kembali ke masa lalu. Saitama mengalahkannya dengan Zero Punches. Masih banyak teka-teki di akhir manga, termasuk bagaimana caranya Saitama bisa kembali ke masa kini.

Manga One Punch Man 169 bakal menjawab sisa dari pertarungan Saitama melawan Garou. Sisa misteri selanjutnya juga bakal terjawab di bab berikutnya. Manga One Punch Man bisa dibaca di situs resmi MANGAPlus Shueisha.



Simak Video "Momen Arsy Hermansyah Dipanggil Song Joong Ki untuk Foto Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT